KPU PADANG JADWALKAN TES KESEHATAN UNTUK PASUTRI

Padang-today.com – Pasangan bakal calon Syamsuar Syam-Misliza dari perseorangan bakal menjalani tes kesehatan.

“Pasangan ini akan menjalani tes kesehatan di rumah sakit M.Djamil Padang,”kata Divisi Hukum KPU Padang,Riki Eka Putra di Padang.

Ia menjelaskan,KPU Padang sudah menjadwalkan untuk tes kesehatan bagi pasangan Syamsuar Syam-Misliza.

“Jadwal tes yang telah dibuat yakni pada 5 hingga 6 Februari 2018,”ungkapnya.

Tes kesehatan akan digelar selama 2 hari yaitu hingga hari dengan agenda tes kesehatan yang akan dijalani antara lain tes psikologis, tes bebas narkoba. Tes kesehatan di mulai pukul 07.00 WIB. “Tes kesehatan melibatkan tiga institusi yakni Ikatan Dokter Indonesia, Himpsi, dan Badan Nasional Narkotika Sumbar,”jelas Riki.

Ia menambahkan tes kesehatan bagi pasangan Syamsuar Syam berbarengan dengan penyerahan kekurangan dukungan.

“Disamping menjalani tes kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah Syamsuar Syam-Misliza juga harus menyerahkan kekurangan dukungan,”imbuhnya.

Ia menyatakan,bapaslon Syamsuar Syam-Misliza harus menyerahkan kekurangan dukungan ke KPU Padang sebanyak 29.060 lembar KTP.

“KPU Padang menunggu tim LO pasangan Syamsuar Syam-Misliza hingga 1 Februari 2018 untuk menyerahkan kekurangan dukungan KTP sebanyak 29.060 lembar,”katanya.

Setelah kekurangan dukungan KTP sebanyak 29.060 lembar diberikan ke KPU,nantinya LO bapaslon akan mendatangan. “Untuk melakukan pengecekan kekurangan KTP, Bapaslon perseorangan mengumpulkan pemilik KTP untuk diverifikasi oleh PPS di suatu tempat,”jelas Riki.

Sementara itu Muhammad Sawati Ketua KPU Padang menyatakan,KPU Padang akan koordinasi dengan pihak rumah sakit,IDI Himpsi, dan Badan Nasional Narkotika Sumbar dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon Syamsuar Syam-Misliza.

“Walaupun dijadwalkan,namun koordinasi sangat perlu dilakukan dalam melakukan tes kesehatan untuk bapaslon Syamsuar Syam-Misliza,”katanya.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang pada Sabtu (27/1) yang menyatakan pasangan Syamsuar Syam-Misliza berhak mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah di pilkada.

KPU harus membuka pendaftaran kembali kepada Bapaslon Pasutri termasuk menerima dukungan KTP Perbaikan dari Bapaslon independen yang suami-istri itu sebanyak 29 ribu dan dilakukan verifikasi lagi oleh KPU.

Sebelumnya bapaslon Syamsuar Syam-Misliza saat mendaftar pada Rabu (10/1), KPU Padang menggugurkan pasangan yang maju dari jalur perseorangan itu karena tidak membawakan bukti laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).(*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*