KPU Padang Pesimis Pemilih Capai 100 Persen Datang Ke TPS

Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang pesimis 100 persen pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) ketika pencoblosan pada 27 Juni 2018.

“Yakin pemilih tidak mencapai 100 persen yang datang memilih datang ke TPS gunakan hak suara,”kata Ketua KPU Padang,Muhammad Sawati usai jalan sehat di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Ia menjelaskan,dari pengalaman dan sejarahnya, masyarakat Padang gunakan hak suara waktu pencoblosan kurang dari 100 persen.

“Pengalaman Pilkada partisipasi pemilih di Padang hanya mencapai 53 hingga 63 persen,”ungkapnya.

Partisipasi pemilih di Padang kalah bila di bandingkan dengan Kabupaten Mentawai. “Mentawai saja partisipaai pemilih capai 83 persen sedangkan Padang capai 53 persen,”jelas Muhammad Sawati.

Ia menyatakan,KPU Padang terus melakukan sosialisasi pada masyarakat mengajak gunakan hal suara ketika pemilihan.

Berbagai upaya dan cara dilakukan agara masyarakat mau datang ke TPS sehingga partisipasi pemilih lebih tinggi dari Pilgub maupun Pilkada tahun sebelumnya,”ungkapanya

.
Disampin itu tambah Muhammad Sawati peran serta para cakada sangat membantu dan selalu aktif sosialisasikan mengajak masyarakat gunakan hak suara.

“Cakada tidak saja sosialisasikan program kerjanya,namun dapat bantu kerja KPU dalam sosialisasikan pada masyarakat untuk mau datang ke TPS gunakan hak suara ,”jelas Muhammada Sawati
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*