KPU Padang Rencana Distribusikan Logistik Pada 25 Juni

    Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mendistribusikan ke tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing kelurahan di Kota Padang.

     “Sesuai rencana kami, pendistribusian logistik untuk pilkada itu mulai dari surat suara, bantalan plus tinta yang sudah dimasukkan pada masing-masing kotak suara, serta bilik suara akan dilakukan pada 25-26 Juni 2018,”kata Komisioner KPU Kota Padang yang membidangi Logistik, Mahyudin di Padang.

Mahyudin menjelaskan, logistik berupa surat suara yang siap didistribusikan sesuai jumlahnya dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Padang untuk pilkada ini.

    “Ada sebanyak 549.441 surat suara. Jumlah berdasarkan jumlah data pemilih tetap (DPT) yang sudah diputuskan KPU beberapa waktu lalu sebanyak 535.265 lembar ditambah 2,5 persen dari jumlah tersebut atau 14.176 lembar,”ungkap Mahyudin.

    Surat suara tersebut, lanjutnya segera didistribusikan di 1.600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 104 kelurahan di Kota Padang. “Surat suara itu dikirim bersamaan dengan logistik pilkada lain seperti tinta, hologram, sampul, formulir dan lainnya di kawal pihak kepolisian,”ungkap Mahyuddin.

    Mahyudin, khusus untuk bilik suara, masih menunggu kabar dari KPU Kabupaten Padangpariaman. Soalnya untuk pelaksanaan pemilihan nanti, dibutuhkan sebanyak 3.200 unit bilik suara. Kenyataannya bilik suara yang dibutuhkan itu masih kurang sekitar 1.400 unit lagi.

    “Makanya kami pinjam ke KPU Kabupaten Padangpariaman, dan diharapkan dalam waktu dua hari kedepan bilik yang kami pinjam itu sudah sampai ke KPU Kota Padang,”jelas Mahyudin.

   Sementara itu Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan, menyatakan, pihak kepolisan siap untuk mengawal pendistribusian logistik ke tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing kelurahan di Kota Padang.

“Kami telah menyiapkan personel polisi saat KPU melakukan pendistribusian logistik ke TPS-TPS yang ada di Padang,”katanya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*