KPU Padangpanjang Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Padangpanjang—Sesuai Tahapan, KPU Kota Padangpanjang lakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih priode 2019-2024 Anggota DPRD Kota Padangpanjang di Auditorium Mifan Water Park, Sabtu (20/7).

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul pada kegiatan yang dihadiri Forkopimda dan OPD terkait serta para undangan lainnya, menyampaikan ucapan selamat kepada calon terpilih berdasarkan perolehan suara dan harapan kedepan bagaimana sinergitas yang sudah terjalin terus dapat ditingkatkan.

” Selamat dan semoga calon terpilih nantinya dapat mengemban tugasnya dengan baik untuk 5 tahun kedepan dan mampu memperjuangkan aspirasi dan memajukan pembangunan serta kesejahteraan masayarakat Kota Padangpanjang sekaligus juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan,” ujar Wawako Asrul.

Sementara itu Ketua KPU Kota Padangpanjang Okta Novisyah, S.Sos.I menjelaskan bahwa dengan telah keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka sesuai ketentuan, KPU baru bisa menetapkan perolehan kusi sekaligus calon terpilih yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kota Padangpanjang priode 2019-2024.

Berikut adalah perolehan kursi partai politik untuk Dapil Padangpanjang 1 yang memperoleh 12 kursi yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 Kursi, Partai Golkar 2 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi, PAN 2 kursi, Partai Demokrat 1 kursi dan Partai Bulan Bintang (PPP) 1 kursi.

Sedangkan untuk Dapil Padangpanjang 2 yang memperoleh 8 kursi terdiri dari Partai Gerindra 1 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Partai Nasdem 1 kursi, PKS 1 kursi, PAN 2 kursi, Partai Demokrat 1 kursi dan PPP 1 kursi.

Selanjutnya, Ketua KPU juga menetapkan calon terpilih dimana untuk Dapil Padangpanjang 1 yakni dari Partai PKB calon terpilih Herman, Partai Gerindra Yudha Prasetia dan Riza Aditya Nugraha, SH, Partai Golkar Mahdelmi, S.Sos, dan Yovan Fadayan Remindo, S.I.Kom, Partai NasDem  Imbral, SE dan Micko Kirstie, S.Psi, PKS H. Nasrullah Nukman, SH, PAN Hukemri dan Erizal,SH, Partai Demokrat Drs. Nasrul Efendi dan PPP Hendra Saputra, SH.

Sedangkan calon terpilih untuk Dapil Padangpanjang 2 yakni Partai Gerindra Yulius Kaisar, Partai Golkar Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Partai Nasdem Kiki Anugerah Dia, SE, PKS Idris, PAN Zulfikri, SE dan Mardiansyah, A.Md, Partai Demokrat Puji Hastuti, A.Md dan PPP Drs. Aditiawarman.

“Sepertinya untuk 5 tahun kedepan anggota DPRD Kota Padangpanjang akan berganti suasana baru dan wajah baru, harapannya untuk kedepan kontribusi yang diberikan bisa merubah Padangpanjang lebih baik lagi,” pungkas Okta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas