KPU Payakumbuh Gelar Talkshow Calon Walikota, Bahas Hukum, Pemerintahan Daerah dan Pelayanan Publik

KPU Kota Payakumbuh

KPU Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Rabu malam (4/1) sekitar pukul 19.30 Wib menggelar Talkshow Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang akan bertarung 15 Februari mendatang. Menurut Ketua KPU Kota Payakumbuh Muhamad Khadafi kegiatan Talkshow itu merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Kita sudah menentukan tema, panelis dan moderator pada kegiatan itu. Adapun yang akan menjadi panelis yakni, Dr. Aidinil Zetra dari Fisip UNAND, Dr. Khairul Fahmi dari Hukum Tata Negara Unai nd, Saiful Anwar. SE, Ekonom Unand dan Budi Febriandi dari Politeknik Pertanian Payakumbuh,“ sebut Muhamad Khadafi.

Diakui Muhamad Khadafi, para panelis sudah disiapkan melalui rapat. Tema yang akan kita usung Hukum, Pemerintahan Daerah dan Pelayanan Publik.

Sementara Wakapolres Payakumbuh Kompol Eddisra A mengungkapkan, untuk persiapan keamanan pihaknya akan menurunkan 74 anggota Polri, dibantu TNI, POL PP dan Dishub. Selain itu juga akan disiagakan 269 anggota untuk antisipasi gangguan Kantibmas.

“Kita akan tempatkan anggota di dalam ruangan acara, tribun dan di luar gedung. Polri mensiagakan anggota yang lain. dari segi keamanan Polres Kota Payakumbuh sudah siap dalam situasi dan kondisi apapun,” ungkap Wakapolres.

Pihaknya berharap pesta demokrasi yang sedang berlangsung berjalan dengan baik. Tidak ada gesekan dan kerusuhan. “Mari sama-sama kita jaga rasa persaudaraan dan persatuan. tepis semua provokasi yang menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Diharapkan seluruh masyarakat yang akan hadir untuk sama-sama menjaga ketertiban serta keaman.” pungkas Wakapolres ketika meninjau persiapan acara.

Seperti diketahui, tiga pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang ikut berkompetisi pada Pilkada serentak Jilid II ini masing-masing dari calon perseorangan Wendra Yunaldi-Ennaidi, dan pasangan dari jalur partai Politik yang juga incumbent (Walikota) H. Riza Falepi-Erwin Yunaz, dan pasangan diusung parpol yang juga incumbent (Wawako) H. Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri.

Sementara debat kandidat akan berlangsung tiga tahap, dimana pertama mempertemukan masing-masing tiga calon walikota, Rabu (4/1) malam, kemudian tahap dua mempertemukan calon wakil walikota Rabu (18/1), dan terakhir Rabu (1/2) yang menghadirkan tiga pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*