KPU SUMBAR SERAHKAN BERKAS HASIL VERIFIKASI FAKTUL PADA PERINDO

Padang-today.com – Komsi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menyerahkan berkas hasil verifikasi faktual pada Partai Perindo dan PSI.

Advertisements

Penyerahan tersebut langsung di Aula KPU Sumbar dihadiri Ketua Perindo Sumatera Barat H.M Tauhid.SIP dan Ketua Bapiu PSI Sumbar Medo Fernando serta disaksikan perwakilan Badan Pengawas Pemilu Sumbar.

Penyerahan hasil dilakukan tim verifikator KPU dan pengarah sesuai ketentuan berlaku, yang sebelumnya dibacakan catatan dari pelaksanaan verifikasi.

Ketua KPU Sumbar Anasmen yang didampingi Nuhaida Yeti, Mufti Syarfie,Sekretaris KPU Firman, kabag hukum dan humas Agus Catur, dalam pengantarnya mengatakan, semua tahapan dilakukan sesuai peraturan serta perundang-undangan berlaku.

“Jika ada parpol yang akan melakukan perbaikan, maka diberikan waktu sampai 28 Desember 2017 mendatang,”katanya.

Pernyataan Amnasmen juga ditambahkan Sekretaris KPU Sumbar Firman yang merupakan ketua kelompok kerja verifikasi, dimana semua hasil verifikasi dilakukan secara terbuka, agar bisa diakses oleh semua pihak.

“Untuk partai Perindo, hasil verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan dan kantor dinyatakan memenuhi syarat (ms),”katanya.

Sementara itu lPSI kepengurusan dinyatakan satu orang belum memenuhi syarat (bms) yakni Ketua  Ari Prima,lanjut Firman dimana nik sipol dan nik faktual berbeda, maka diberi waktu untuk diperbaiki.

Ketua DPW Partai Perindo Sumbar H.M. Tauhid menyatakan sangat bahagia dan bangga dengan hasil keputusan verifikasi ini.

“Perindo hasil verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan dan kantor dinyatakan memenuhi syarat (ms), oleh KPU,”katanya.

Tauhid juga berterimakasih kepada semua pengurus serta kader Perindo yang sudah mau serius, bersama-sama bekerja keras dalam meloloskan partai dalam verifikasi.

“Saya berterimakasih pada semua pihak, khususnya pengurus dan kader partai yang sudah serius dalam melaksanakan program partai guna lolos dalam verifikasi.Hasil verifikasi faktual ini merupakan langkah awal bagi kita semua untuk menuju pemilu 2019,”ujar Tauhid.

Ia menyatakan,seluruh persiapan agar Partai Perindo sah dan lolos guna mengukuti Pemilu 2019 sudah dilakukan secara cermat.

Partai Perindo secara umum sudah mempersiapkan verifikasi faktual ini sejak jauh-jauh hari.

“Kami sangat optimis bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019 karena persiapan kami sudah cukup lama,”ungkapnya.

Diatambahkannya, kedepan semua harus tetap konsisten dalam memenangkan partai dalam pileg 2019.

“Sesuai dengan harapan bapak Hary Tanoesoedibjo, kita harus lolos 100 persen di seluruh daerah. Maka kami laksanakan perintah Ketum DPP Pusat,”imbuhnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*