KPU Tengah Verifikasi Dukungan Ganda Internal dan Antarcalon

Hetta Manbayu Ketua KPU Payakumbuh

Hetta Manbayu Ketua KPU Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Analisis atau verifikasi dukungan KTP yang telah dikumpulkan pasangan bakal calon Welia Syafitri-Rio Mainelda Cai dan H Wendra Yunaldi-H Ennaidi, saat ini tengah memasuki analisis dukungan penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda. KPU dan Panwaslih Kota Payakumbuh bekerja siang dan malam melakukan verifikasi berbasiskan data dan terkomputerisasi.

Dukungan ganda internal, yaitu dukungan ganda di satu pasangan bakal calon. Sementara, dukungan antarcalon, kegandaan dukungan ditemukan satu dukungan di kedua pasang bakal calon.

”Data yang kita bandingkan atau teliti ini, berdasarkan verifikasi awal saat penyerahan dukungan Dra Hj Welya Safitri MSi dan Ir H Rio Mainelda Cai 10.011 KTP dukungan. Memenuhi Syarat dukungan untuk dilakukan verifikasi administrasi. Juga, H Wendra Yunaldi SH MH dan H Ennaidi Ssos 12.011 Orang/KTP Dukungan juga memenuhi syarat dukungan untuk di lanjutkan verifikasi adminitrasi,” jelas Ketua KPU Kota Payakumbuh, Minggu (14/8/2016).

Berdasarkan Peraturan KPU RI Nomor 4 tahun 2016, tahapan berikutnya Penyampaian syarat dukungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota kepada PPS. Dilanjutkan Penelitian faktual di tingkat kelurahan pada 24 Agustus hingga 6 September 2016.

Rekapitulasi dukungan faktual ini, akan dilakukan bertingkat mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kota sampai 10-12 September 2016.

“Hasil verifikasi faktual; ini, akan diketahui publik hasilnya secara keseluruhan pada maksimal 12 September 2016. Hasil verifikasi ini akan menentukan apakah bakal calon harus menambah jumlah dukungan atau tidak. Sementara syarat dukungan dibataskan 8.744 dukungan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*