KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Wako dan Wawako Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang tahun 2018, Selasa Malam (13/2) di Gedung M.Syafe’I menetapkan empat paslon Walikota dan Wakil Walikota menjadi peserta pilkada serentak pada 23 Juni 2018.Keempat pasangan itu yakni Mawardi – Taufik Idris dilanjutkan dengan Fadly -Asrul, Hendri -Eko dan yang terakhir Rafdy -Fadly, mereka di damping masing-masing 30 orang tim pendukung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jafri Edi Putra Kota Padang Panjang mengatakan, Setelah kemarin ditetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon dan hari ini akan ditetapkan nomor urut paslon.

Bagi pasangan calon yang telah mendapatkan nomor urutnya, nanti pada tanggal 15 Februari mereka akan melakukan kampanye, jangan diperhatikan nomor urutnya namun yang perlu diperhatikan visi dan misi dari paslon, bagaimana pembangunan Padang Panjang kedepannya.

“Jangan lihat nomor cantik, tapi lihat lah visi dan misi mereka akan membangun Kota Padang Panjang lima tahun kedepan, mau dibawa kemana Padang Panjang ini nantinya,” ujar Jafri.

Jafri menambahkan, saat kampanye nanti tidak ada pasangan calon yang memberikan uang namun hanya mengganti uang transfor, memberikan makanan dan jika ada perlombaan boleh memberikan hadiah tapi tidak dalam bentuk uang.

“Mari masyarakat Kota Padang Panjang berikan warna yang damai, bergembira tapi masih dalam koredor yang benar, bersih, jujur, tidak ada intimidasi, tidak ada sara, tidak ada hoak, tidak ada money politic,” tutup Jafri.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon diawali dengan pengundian nomor yang diambil oleh LO, bagi yang mendapatkan nomor kecil maka pasangan calon berhak mengambil nomor urut duluan.

Pasangan calon yang mengambil pertama kalinya yaitu Mawardi – Taufik Idris dilanjutkan dengan Fadly -Asrul, Hendri -Eko dan yang terakhir Rafdy -Fadly.

Keempat pasangan calon secara serentak membuka nomor urut yang dipegangnya, dan hasilnya Mawardi – Taufik Idris mendapatkan nomor urut 1, diikuti oleh Hendri-Eko yang mendapatkan nomor urut 2, sedangkan Rafdi – Fadli nomor urut 3 dan terakhir Fadli – Asrul mendapatkan nomor urut 4.

Sorak soranda para pengikut calon pecah malam itu juga, semua berteriak saat paslon memegang nomor urut mereka masing-masing.

Setelah mendapatkan nomor urut para pasangan calon menandatangani draf daftar pasangan calon peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang tahun 2018, serta dilanjutkan dengan penyerahan berita acara.

Acara turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Panwaslu Sumbar, Kepala Kantor Pajak Bukittinggi, Ketua KPU Kota Padang Panjang Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Forkopimda, OPD terkait Kota Padang Panjang, Panwaslu dan Bawaslu Padang Panjang tokoh masyarakat serta para pengikut pasangan calon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*