KSB, Pelindo Kerjasama Kerelawanan dengan DDS

 Lebih dari 30 KSB Limau Manih meng diri pertemuan kerelawanan dengan Kepala CSR Pelindo II Cab. Teluk Bayur Padang, dan Dompet Dhuafa Singgalang di Masjid Al Jama'ah Ampang, Selasa malam (9/12).

Lebih dari 30 KSB Limau Manih meng
diri pertemuan kerelawanan dengan Kepala CSR Pelindo II Cab. Teluk Bayur Padang, dan Dompet Dhuafa Singgalang di Masjid Al Jama’ah Ampang, Selasa malam (9/12).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Selasa (9/12) malam, Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan pertemuan dengan korps relawan mitra Pelindo II Cab. Teluk Bayur Padang, Kelompok Siaga Bencana (KSB) Limau Manih di Masjid Al Jama’ah Ampang. Sebagai BUMN yang besar, hingga kini Pelindo II sudah banyak bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Termasuk juga bekerjasama dengan berbagai korps relawan.

Kepala CSR Pelindo II Cab. Teluk Bayur Padang, Iskandar, mengatakan bahwa sejak dulu Pelindo II selalu terlibat aktif di berbagai lokasi bencana. Pelindo mengaku siap mensupport Kelompok Siaga Bencana (KSB) Limau Manih dalam bentuk pelatihan dan amunisi.

“Kita juga berterima kasih ke Dompet Dhuafa Singgalang yang selalu bersedia bekerjasama, dan mengajak relawan KSB bergabung menjadi volunteer Dompet Dhuafa Singgalang,” katanya.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, memaparkan Dompet Dhuafa terbuka bagi setiap orang yang mau berbuat kebaikan dan kemanfaatan untuk orang lain. Tanpa terkecuali. Khusus untuk relawan bencana, Dompet Dhuafa memiliki divisi khusus kebencanaan, Disaster Management Center (DMC).

Musfi juga mengatakan, penanganan terhadap bencana yang dilakukan DMC memiliki tiga tahapan. Prabencana dalam bentuk edukasi penanganan resiko bencana. Tahap tanggap darurat; dapur umum, sekolah darurat, hunian sementara, Aksi Layanan Sehat (ALS), trauma healing. Rehab Rekon; pembangunan infrastruktur, program ekonomi.

Sebagai Ketua KSB Limau Manih, Sudirman, mengatakan sangat ingin berbagai dengan DMC DD. “KSB ini lahir atas kesadaran sebagai masyarakat, atas dasar kepedulian terhadap bencana yang seringkali melanda Padang. Kami senantiasa siap membantu korban bencana, namun kesadaran dan kepedulian saja tentu belum cukup, kami juga perlu ilmu dan keahlian khusus dalam menghadapi bencana,” katanya.

Rencana ke depan, Dompet Dhuafa Singgalang dengan dukungan penuh Pelindo II Cab. Teluk Bayur Padang akan memberikan pembinaan kebencanaan terhadap KSB. “Semangat 30 lebih relawan yang hadir malam ini sungguh membuat saya antusias, kesadaran kepedulian dan semangat dari KSB tidak akan kami sia-siakan. Mari bersama siaga bencana,” pungkas Musfi. (winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*