Kuasa Hukum Mantan Menteri Agama SDA Telah Menyerahkan Dokumen ke Hakim

Mantan Menteri Agama SDA .

Mantan Menteri Agama SDA .

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Sidang praperadilan mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (1/4). Dalam persidangan kali ini, tim kuasa hukum SDA menyerahkan sekitar 170 dokumen sebagai alat bukti kepada hakim tunggal Tati Hadiyati.

“Ada 170 berkas dan dokumen yang diserahkan ke hakim,” kata pengacara Suryadharma, Humphrey Djemat kepada wartawan di PN Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, berkas dokumen yang diserahkan di antaranya adalah pemberitaan di sejumlah media mengenai dasar permohonan praperadilan dan pernyataan pimpinan KPK. “Juga ada cuplikan acara ILC,” ujar Humphrey.

Selain itu saksi-saksi juga didatangkan dalam persidangan. “Saksi ahli yang akan didatangkan ada tiga. Hari ini satu dan hari berikutnya dua saksi ahli. Untuk saksi faktanya juga ada dua yang akan dihadirkan hari ini dan dua lainnya besok,” tuturnya.

Saksi fakta yang akan dihadirkan, kata Humphrey adalah pihak dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Kami juga menghadirkan dua orang mantan penyidik KPK sebagai saksi fakta,” ujarnya.

(mas/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*