Kubu Gadang Bersihkan Pandam Kuburan

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Warga Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat melaksanakan gotong-royong bersama di Pandam Pekuburan Kubu Gadang, Minggu (11/1) kemarin. Dipimpin Ketua LPM N Dt Asa bersama Lurah Bakhtaruddin SSos bersama-sama membersihkan rumput dan ilalang di Pandam Pekuburan tersebut.

Advertisements

”Kami bersama masyarakat memang selalu bergotong-royong demi kebersihan dan kekompakan warga di sini. Insya Allah, wilayah kami tertata dengan baik, dan mampu diselaraskan kehidupan bermasyarakat yang saling tolong-menolong,” ungkap N Dt Asa didampingi Bakhtaruddin.

Tokoh masyarakat Kubu Gadang, Tasman Yenis, Darmawansyah, Farizal M Dt Gadiang, dan masyarakat lainnya, dibantu para mantan pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh bergotong-royong bersama. Membersihkan Pandam Pekuburan yang semula tertutup ilalang dan rumput itu.

Farizal M yang putra asli Kubu Gadang, pensiunan di Dinas Kesehatan pun mengajak seluruh warga Kubu Gadang untuk bersama-sama membantu setiap program pemerintah kota. Farizal turut menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Saat pertengahan tahun dan jelang masuk bulan  puasa.

”Kali ini, sebab menyambut momentum 2015, sebagai tahun kerja, kita buktikan semangat bekerja dan bergotong-royong di tengah masyarakat Kubu Gadang ini. Selamat datang, kita ucapkan pada Lurah baru, Bapak Bakhtaruddin,” ujar Farizal.

Bakhtaruddin sendiri berharap, kegiatan ini selain  dapat ditata dan ditingkatkan agar silaturahmi dan keindahan serta kekompakan dapat terjalin dan rasa kebersamaan masyarakat dan pemerintah dapat dipererat.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*