Kue Citarasa Bengkuang Bisa Beli Online

     Padang-today.com – Rajo Bengkuang buat aplikasi untuk penjualan kue citarasa bengkuang.

“Kami sudah buat website penjualan online kue citarasa bengkuang bisa,”kata Wudhi Pemilik Toko oleh-oleh Rajo Bengkuang.

Pembeli langsung transaksi dan memilih kue citarasa bengkung yang ada dalam website.

“Ada 15 varian kue citarasa bengkuang yang ditawarkan pada konsumen,”katanya.

   Bisnis kue dijalan sudah lima tahun. Ini baru membuat oulet atau toko oleh-oleh kue citarasa bengkung.

“Pihak tidak akan membuka cabang outlet kue citarasa bengkuang di tempat lain. Konsumen tidak bisa datang ke toko, silahkan saja buka website,”jelas Wudhi

    Sementara itu Wilsa Hermianti pencetus Kue Bengkuang menyatakan bisnis kue berbahan bengkuang ini sudah lam digeluti.
Sudah memulai buat aneka pangan olahan bengkuang sejak 2013.

    Ia menjelaskan, ide dan keinginan mengelolah buah bengkuang menjadi berbagai jenis makanan, karena merasa peduli dengan buah bengkuang yang merupakan ikonnya Kota Padang yang kini mulai kurang peminat.

“Langkah kreatif untuk membuat buah bengkuang menjadi makanan yang lezat dan layak untuk dinikmati oleh semua orang,”ungkapanya.

Sekarang kue berbahan bengkuang ini sudah ada 58 varian diantaranya martabat bengkuang, cake bengkuang, serta pie bengkuang. Konsume bisa memilih aneka pangan berbahan bengkuang.

    Buah bengkuang yang diolahnya menjadi berbagai jenis makanan itu dijamin sehat, karena telah berdasarkan pengujian dari Balai Riset dan Standardisasi Industri Pangan. Buah bengkuang selain dapat menurunkan kolesterol, juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah atau diabetes.

“Selain itu, dengan mengonsumsi olahan buah bengkuang itu, penyakit seperti batu empedu, ginjal, stroke, jantung hingga kanker pun dipercaya dapat ditekan,”jelas Wilsa Hermianti.

    Disilain Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Raya Padang, Hendrizal Azhar menyatakan, pemerintah mendorong hadirnya umkm di Padang.

“UMKM di Padang cukup berkembang bahkan sudah pasar di luar negeri,”katanya.

    Bisnis kue berbahan bengkuang ini memiliki pansa pasar tersendiri. “Peluang usaha cukup bagus membuat kue berbahan bengkuang, apalagi bengkuang iko Padang,”imbuh Hendrizal.

   Hendrizal menambahkan, hadirnya outlet pojok rajo bengkuang ini memiliki nilai tambah bagi umkm lain. Pelaku UMKM di Padang bisa bergabung untuk menempatkan produknya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*