Kunjungan Ramadhan ke Masjid Nurul Falah Jorong Taratak dan Masjid Baitul Ikhsan Jorong Sungailansek, Wabup Ferizal Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

Kunjungan Ramadhan Wabup Ferizal ke Masjid Nurul Falah di Jorong Taratak dan Masjid Baitul Ikhsan Jorong Sungailansek, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Selasa (28/6) malam.

Kunjungan Ramadhan Wabup Ferizal ke Masjid Nurul Falah di Jorong Taratak dan Masjid Baitul Ikhsan Jorong Sungailansek, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Selasa (28/6) malam.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengajak seluruh masyarakat membayar zakat, tidak hanya zakat mal tetapi juga zakat fitrah. Terutama pada akhir Bulan Suci Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini.

Diterangkan Wabup Ferizal, diajaknya masyarakat membayar zakat karena merupakan salah satu kewajiban seluruh umat Islam, sebagaimana diwajibkan oleh Allah di dalam rukun Islam. Ferizal terus mengingatkan ajakan tersebut di berbagai kesempatan pertemuan dengan masyarakat.

Seperti ketika melakukan kunjungan Ramadhan ke Masjid Nurul Falah di Jorong Taratak dan Masjid Baitul Ikhsan Jorong Sungailansek, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Selasa (28/6) malam.

“Membayar zakat sebuah kewajiban, bagi kita semua umat Islam. Jangan sampai lupa, karena ini tanggungjawab kita selama di dunia. Terutama bagi memiliki kecukupan,” ujar Ferizal Ridwan.

Menurutnya, keberkahan akan dicabut dari suatu kaum atau umat, dikarenakan oleh dua hal. Pertama, karena suatu umat tidak mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah. Adapun penyebab kedua, diakibatkan karena suatu kaum atau individu tidak mau menghargai orang-orang yang sudah berjasa. Seperti ia mencontohkan, para orang tua dan guru.

“Biasanya, yang cenderung terjadi saat ini, ketika orang tua atau guru kita meninggal dunia, selama 100 hari, kita mulai melupakannya. Tidak pernah kita mengirimkan doa atau surat Alfatihah kepada mereka. Inilah yang membuat keberkahan itu dicabut oleh Allah,” sebutnya.

Sebagai wakil pemimpin daerah dan kepala pemerintah, katanya, ia berkewajiban mengingatkan segala yang wajib dilakukan oleh masyarakat. Khususnya semua yang diwajibkan dalam ajaran agama Islam. Sebab hal itu, tambahnya, akan menjadi pertanggungjawaban kelak, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas