Kunjungi Sejumlah Pasar di Padang, Ini Strategi Audy Tangani Covid-19

 

Padang-today.com- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah pasar di Kota Padang.

Berdasarkan pantauan di Pasar Belimbing, Audy yang mengunakan kemeja putih dengan motif cukie berantai membagikan masker kepada para pedagang di sekitar kawasan pasar tersebut. Tidak ketinggalan, para pembeli yang kebetulan sedang berada di pasar turut mendapatkan juga.

Audy mengatakan strategi yang akan ia lakukan untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini.

“Setiap daerah dan negara memiliki solusi berbeda dalam penanganan Covid ini. Salah satunya dengan menekan kurva kasus Covid-19 dan meningkatkan kurva perekonomian,” jawab Audy dalam siaran pers.

Audy mengungkapkan cara membangkitkan perekonomian Sumbar yang merosot akibat dampak Covid-19. Menurut Entrepreneur sukses ini, perekonomian di Sumbar berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga lebih mudah bangkit dari daerah lainnya yang berbasis industri besar.

“Kita akan kuatkan peningkatan perekonomian yang berbasis UMKM di Sumbar. Sebagaimana diketahui pedagang merupakan bagian dari ekonomi berbasis UMKM tersebut. Dampak Covid-19, provinsi yang berbasis industri besar akan sulit bangkit dibandingkan provinsi yang berbasis UMKM,” jelas Audy.

Para Emak-emak pun berbondong-bondong mendekati cawagub yang berparas tampan ini.

“Cium bapak Audy,” teriak salah satu pedagang, Marianis

Sementara itu, Marianis berharap perekonomian para pedagang dapat meningkatkan di bawah kepemimpinan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy ke depannya.

“Semoga jualan kami yang ada lebih banyak laku. Kami mengharapkan bantuan karena kekurangan modal akibat ekonomi merosot dampak Covid-19,” harap pedagang ikan asin ini.

Selain Pasar Belimbing, pasar yang dikunjungi Audy yaitu Pasar Ikan Pasir Jambak, Pasar Kaget Tanjung Aur, Pasar Kaget Dadok Tunggul Hitam, Pasar Kaget Balai Baru, Pasar Kaget Lubuk Lintah dan beberapa pasar lainnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*