Kurang Bersih, Kabid Kebersihan Payakumbuh Sesali Panpel

Iven Pacuan Kuda.

Iven Pacuan Kuda.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kabid Kebersihan Dinas Tata Ruang Kota dan Kebersihan Payakumbuh Men Apris, sesali Panitia Pelaksana Pacu Kuda Lebaran Cup 2016 yang masih menyisakan sampah di sejumlah titik pada bagian dalam gelanggang pacuan kuda. Pasca alek pacu kuda, 10-11 Juli lalu, hingga sekarang masih ada sampah berserakan.

“Kita tak diajak Panpel dalam memelihara kebersihan gelanggang pacuan kuda. Sehingga, pasca iven pacu kuda, gelanggang tidak sebersih sebelum alek pacu kuda digelar. Mudah-mudahan ini sebuah pelajaran bersama, agar ke depan setiap iven pacu kuda, Panpel melibatkan SKPD terkait sesuai dengan bidang tugas yang ada,” sebut Men Apris di GOR Kubu Gadang, Minggu (31/7).

Menurut Men Apris, akibat gelanggang kurang bersih itu, dirinya yang “disemprot” Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Karena gelanggang pacu kuda akan dipakai sebagai lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

“Walikota juga menyesali, kok ada pembakaran sampah dalam lapangan pacuan kuda,” sebut  Men Apris.

Sebagai staf  yang bertanggung jawab dengan kebersihan dan pertamanan kota, Men Apris mengaku siap untuk membersihkan kembali GOR Kubu Gadang tersebut.

“Saya akan kerjakan sesegeranya, membersihkan kawasan GOR Kubu Gadang bersama anggota Paskibraka Payakumbuh. Pelatih Paskibraka Serma Aidal, siap membantu membersihkan gelanggang itu,” tegas Men Apris.

Dikatakannya, jika Panpel Pacu Kuda Lebaran Cup 2016 menyertakan Dinas Tata Kota dan Kebersihan Payakumbuh dalam iven pacu kuda yang lalu, sudah pasti tanggung jawab membersihkan gelanggang pacuan kuda menjadi tanggung jawab Bidang Kebersihan.

“Tapi, sudahlah, semoga ke depan, Panpel bisa berkoordinasi dengan kita,” simpul Men Apris yang baru saja mengantarkan Payakumbuh merebut Piala Adipura bersama Kantor Lingkungan Hidup Payakumbuh itu.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*