Kurangi Kemacetan, Pemprov Sumbar Bersama Pemkab Padang Pariaman Bangun Jalan Lingkar Duku- Sicicin

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Selama ini jalur Padang-Bukittinggi via Pasar Lubuk Alung dan Pasar Sicincin setiap hari besar selalu mengalami kemacetan. Bahkan tidak hari libur atau hari raya Idulfitri jalur tersebut semakin parah kemacetan. Sebab, ruas jalan tersebut tidak memungkinkan lagi dilalui kendaraan masyarakat yang telah melebihi dari kapasitas jalan yang ada dari sekarang.

Advertisements

Makanya, setiap hari lebaran Jajaran Polres Padangpariaman selalu menempatkan petugas di lokasi-lokasi jalan macet tersebut. Sebab, jalan di sana sangat kecil, sementara kendaraan roda dua maupun empat yang melewati sangat banyak. Berdasarkan hal demikian Pemerintah Propinsi Sumbar bersama Pemkab Padangpariaman membangun jalan lingkar Duku – Sicincin.

“Jalan Duku – Sicincin tersebut lewatnya di depan Kantor Bupati Padangpariaman Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung. Dengan jalur tersebut nanti hendaknya tidak ada lagi kemacetan di Pasar Lubuk Alung dan Pasar Sicincin, karena telah ada jalan yang tersedia cukup besar,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Sekarang katanya, jembatan yang akan menhubungi antara jalan lingkar tersebut telah selesai, seperti Jembatan di Koto Buruak Lubuk Alung telah selesai dikerjakan. Sekarang tinggal finising dan mengerjakan pengaspalan jalan lingkar Duku- Sicincin. “Kita berharap pengerjaan jalan tersebut cepat selesai dan lebaran mendatang telah dapat dilalui kendaraan,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*