Kurangi Volume Asap, Isman Imran Himbau Seluruh Masyarakat Agar Tidak Membekar Sampah

Asisten-II-Setda-Agam-Isman-Imran-saat-memukul-tambua-tanda-dibukanya-lomba-tari-pasambahan-dan-galombang
Agam, PADANGTODAY.com-Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Agam, Isman Imran, Senin (21/9), menimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah maupun bekas pengolahan lahan, guna mengurangi volume asap yang sudah ada.

“Untuk itu diminta kepada SKPD atau unsur lembaga pemerintahan memberikan sosialisasi kepada masyarakat maunpun pegawainya untuk tidak melakukan hal yang akan menambah volume asap,” kata Isman Imran.

Isman Imran mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi asap dengan cara memakai masker jika keluar ruangan supaya tidak terjadinya infeksi kepada saluran pernafasan yang akan membahayakan kesehatan.

Selanjutnya, kepada pihak sekolah juga diingatkan jangan biarkan anak-anak untuk beraktifitas di luar ruangan tanpa memakai masker, jika melakukan olahraga atau sebagainya lakukan dalam ruangan, namun jika bepergian keluar, pakailah masker demi menjaga kesehatan.

“Kepada pihak kesehatan juga diminta untuk menyiapkan masker, obat-obatan untuk mengantisipasi masyarakat dari penyakit dampak dari asap,” terangnya.

Lebih lanjut Isman Imran mengatakan, Agam selalu siaga terhadap data yang diterima dari BMKG Koto Tabang. BPLH maupun melalui Dinas Kesehatan dan BPBD setiap saat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan bahanya dampak asap ini. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas