Kurikulum 2013 Beri Kesempatan Orang Tua Berinteraksi Langsung Dengan Siswa

orangtua dan siswaJakarta, PADANGTODAY.com – Penambahan jam belajar di sekolah tidak menjadi hambatan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Menanggapi penambahan jam belajar di sekolah 4 – 6 jam per minggu, SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, merespon dengan baik. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SDN 01 Menteng Akhmad Solikhin, saat wawancara (talk show) disalah satu stasiun tv swasta, di Jakarta, pada hari Jumat (29/08/2014).

Advertisements

Akhmad mengatakan, sebelum penerapan kurikulum 2013, SDN 01 Menteng sudah menerapkan 34 jam dengan lima hari per minggu belajar di sekolah. Para orang tua pun, kata dia, sangat antusias dan memberikan respon baik terhadap penerapan Kurikulum 2013. “Para orang tua juga ingin ikut mengawasi penerapan Kurikulum 2013 di sekolah,”

Akhmad menambahkan, sebagai upaya untuk mewadahi peran serta orang tua dalam mengawasi penerapan Kurikulum 2013, sekolah membuat satuan kerja yang dipimpin oleh salah satu orang tua siswa. Para orang tua dapat turun langsung mengawasi apa saja yang dilakukan oleh para siswa, dan para siswa pun dapat berinteraksi secara langsung kepada orang tua.

“Selain memberikan kesempatan kepada orang tua untuk dapat berinteraksi secara langsung kepada siswa, sekolah pun memberikan informasi kepada orang tua melalui email. Orang tua dapat merespon dan memberikan masukan untuk pengembangan Kurikulum 2013,” pungkas Akhamad. (mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*