Kursus Futsal Nasional Level 1 Dibuka Pelatih Tulang Punggung Pembinaan

Foto bersama peserta Pelatihan kursus pelatih Level 1 dan Ketua AFD Sumbar, Exco Sumbar dan instruktur.

Foto bersama peserta Pelatihan kursus pelatih Level 1 dan Ketua AFD Sumbar, Exco Sumbar dan instruktur.

PADANG,PADANGTODAY. COM – Kursus Pelatih PSSI Futsal Level 1 gelombang pertama yang digelar ASProv, resmi dibuka, Rabu (4/3) malam di Rafhely Futsal, By Pass Padang. Sebanyak 30 peserta akan mengikuti kursus yang akan berlangsung 5-8 Maret 2015. 

Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar, yang diwakili Exco, Drs. Arsil M.Pd, membuka secara resmi pelatihan yang menghadirkan instruktur dari AFI Pusat, Wahyudin, atau Kocoy.

Dalam sambutannya, Arsil yang juga Dekan FIK UNP Padang memberi apresiasi kepada AFD Sumbar yang menggelar kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat penting bagi peningkatan kualitas para pelatih Futsal di daerah ini.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya kursus semacam ini. Karena era kepelatihan sekarang, harus memasukan unsur-unsur ilmiah dan iptek olahraga. Dan itu hanya bisa didapatkan melalui pelatihan semacam ini.

“Pelatih sekarang kalau tak punya lisensi dan tak mendapat ilmu pelatihan modern, ibarat supir membawa kendaraan dengan mata tertutup. Jadi manfaatkanlah pelatihan ini untuk menambah ilmu sebanyak-banyaknya.”ucap Arsil.

Sementara Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar meminta para peserta yang tak hanya berasal dari Sumbar, bisa mengikuti kursus ini sebaik mungkin.

“Para pelatih ini adalah tulang punggung pembinaan dan pengembangan futsal di daerah masing-masing. Karena itu, dengan adanya kursus ini bisa memberi nilai lebih bagi para pelatih untuk kemajuan futsal di daerah masing-masing.”ucapnya.

Mulai Kamis (5/3) para peserta akan mulai mengikuti kursus yang dibagi dua metode, yakni teori dan praktek. Mereka akan dipandu langsung oleh instruktur

Kocoy, dibantu oleh pelatih lokal dari AFD Sumbar.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*