Kursus Pelatih Futsal Level I Usai, Yasman : Manfaat Ilmu yang Didapat

IMG_20150314_223126PADANG, PADANGTODAY. COM-Ketua AFD Sumbar Yasman Yanusar berharap semua pelatih yang mengikuti kursus pelatih Level I Nasional untuk menurunkan ilmunya kepada pemain, agar kualitas pemain Futsal di masa mendatang makin berkualitas.

Harapan itu disampaikan Yasman saat menutup kursus pelatih Futsal Level I Nasional di Lapangan Futsal Rafhely, Sabtu (14/3).

“Kursus pelatih futsal sangat langka. Makanya kami berharap semua pelatih khusus pelatih asal Sumbar memanfaatkan momen ini dan segera mempraktekkan kepada pemain,” terangnya Yasman.

Kursus Futsal Level I ini digelar dua gelombang. Di mana, gelombang pertama dilaksanakan 5 hingga 8 Maret. Sementara season dua dilaksanakan 11 hingga 14 Maret 2015.

Kursus ini dipimpin pelatih nasional Andry Irawan dan dibantu pelatih terbaik Sumbar Syafrianto Rusli

Kursus ini melaksanakan beberapa program di antaranya pembelajaran lewat video, visual, wawancara.

Kata Yasman Yanusar, kursus gelambang peratama diikuti 30 peserta, 19 dari Sumbar dan 11 orang dari luar Sumbar. Sementara sesi. Kedua, 11 peserta berasal dari dalam Sumbar, sedangkan 19 peserta dari luar  Sumbar.

“Sebenarnya kami hanya menggelar satu sesi, namun karena banyaknya peminat, maka kami menggelar dua gelombang dengan jumlah peserta mencapai 30 orang,”

Ditambahkan,pelatih merupakan tulang punggung menciptakan pemain di daerah. Makanya,kursus ini harus benar-benar dimanfaatkan.

“Kita berterima kasih kepada instruktur yang sangat sabar menurunkan ilmunya kepada pelatih. Kami juga  meminta kepada semua peserta untuk bisa menaikan statusnya ke level yang lebih tinggi,”pintanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*