Kursus Pelatih Futsal Nasional Level 1, Peserta Antusias, Kocoy Senang

kursuskursuskursuskursus
kursusPADANG,PADANGTODAY.COM – Kursus pelatih Fusal Nasional level 1, yang digelar di Rafhely Futsal By Pass Padang, Jumat (6/3) sudah memasuki hari kedua. Antusias tinggi para peserta mewarnai kursus gelombang pertama yang diikuti 30 orang ini.

Advertisements

Materi-materi yang diberikan Instruktur Wahyudin, atau akrab disapa Kocoy, ternyata sangat dinikmati oleh peserta yang berasal dari beberapa provinsi, seperti Sumatra Selatan, Kepulauan Riau, Riau, Lampung, Papua barat, dan Sumbar sendiri.

Metode teori dan langsung praktek lapangan yang diberikan, membuat peserta tak jenuh. Selain teori tentang pembentukan tim dan pemilihan pemain, peserta juga disugi praktek teknik dasar futsal misalnya dribling, shooting, dan berbagai variasinya.

Salah seorang peserta dari Padang, Handriko Effendi kepada singgalang menuturkan, setelah dua hari banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu-ilmu baru baru dari kursus ini.

“Kita makin paham futsal sebenarnya, dan kita selama ini latihan yang begitu-begitu saja, dari kursus ini banyak mendapat ilmu baru tentang futsal.”ucap Handriko yang mengaku sangat bisa mencerna materi yang diberikan instruktur.

Instruktur Kocoy sendiri juga sangat senang dengan para peserta yang dinilai sangat antusias sekali. “Hal paling penting, saya melihat mereka begitu bersemangat untuk menjadi pelatih futsal yang baik.”tuturnya.

Soal kemampuan peserta mencerna materi yang diberikan, Kocoy juga menyebut sangat menggembirakan. “Intinya itu, karena mereka sangat antusias, sehingga mereka bisa dengan cepat memahami apa yang diberikan.”ucap pelatih klub Liga Pro Electric PLN Cosmo ini.

Hari ketiga, Sabtu ini, peserta kembali akan dijejali materi baru. Sedangkan hari minggu akan ada ujian bagi peserta. “Peserta wajib serius dan akan ada ujian yang akan menentukan lulus atau tidaknya mereka kursus ini.”ucap Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*