Kwarcab Tanahdatar Beri Bantuan

TANAHDATAR,PADANGTODAY.COM -Kepala Kwartir Cabang (Kwarcab)0304 Tanahdatar Drs Aulizul Syuib menyerahkan bantuan peralatan kepada seluruh Kawrtir Ranting se-Kabupaten Tanahdatar 11/01 di Gedung Benteng Vander Capellen Batusangkar.

Advertisements

Aulizul mengharapkan seluruh kwaran dapat lebih meningkatkan intensitas kegiatan dalam melakukan pembinaan terhadap gugus dibawahnya. “Peningkatan Intensitas kegiatan diyakini mampu membentengi generasi muda kita dari pengaruh buruk,karena di pramuka ini senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi muda menjadi  pramuka pramuka  yang memiliki jiwa disiplin dan kemandirian kuat serta kepekaan sosial yang tinggi sesuai dengan karakter bangsa yaitu pramuka yang berkepribadian bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretariat Kwarcab 0304 Bambang Herianto menyebutkan,bantuan berupa tenda,tongkat dan tali kepada para Kwaran se Kabupaten Tanahdatar sebagai bentuk kepedulian kwarcab 0304 atas kesinambungan gerkana pramuka di kabupaten Tanahdatar.

“Bantuan ini bertujuan untuk menunjang kegiatan kwartir ranting di setiap kecamatan sehingga gaung pramuka senantiasa membahana diseantaro Kabupaten Tanahdatar,”ujarnya.

Disebutkan, setiap kwartir ranting maupun gugus saat ini sedang getol-getolnya melakukan kegiatan baik itu bentuk perjusa maupun hanya sekedar kegiatan yang bentuknya pembinaan karakter dan menata generasi muda yang tergabung kedalam pramuka .

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi satu motivasi dan keinginan bagi generasi kita untuk lebih mencintai negara,bangsa,agama dan daerah serta orang tua,bahkan diri sendiri sehingga pengaruh negatif dapat ditepis dan dihindari,”harapnya.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*