Laga Seru Ajang Balas Denadam Persib Berniat Curi 3 Poin Di Markas Semen Padang

PERSIB-SEMEN-PADANG-SLI
Padang PADANGTODAY.com-Laga seru akan kembali tersaji di kompetisi Indonesia Super League yang mempertemukan dua tim papan atas grup wilayah Barat antara Persib Bandung menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, pada Jumat (15/8) besok. Kedua tim memang dipastikan akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan posisi mereka di tangga klasemen sekaligus secepat mungkin memastikan diri untuk lolos ke babak 8 besar. Semen Padang sendiri saat ini bercokol di peringkat 2 unggul 4 poin atas Persib Bandung yang membuntuti mereka di posisi 3.

Advertisements

Di pertemuan pertama, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah harus bertekuk lutut setelah dibungkam Semen Padang dengan skor 1-2. Untuk itu pelatih Persib, Jajang Nurjaman ingin pasukannya membalaskan kekalahan di bentrokan sebelumnya dengan mencuri 3 angka di tanah minang, meski dirinya enggan disebut mengusung misi balas dendam. “Seperti kemarin (lawan Persija) kita juga ingin meraih 3 poin. Bukan ajang balas dendam, tidak usah seperti itu lah. Yang penting kita dapat 3 poin,” katanya saat diwawancara di Stadion H. Agus Salim, Kamis (14/8) pagi.

Persib sendiri mempunyai modal bagus ketika berkunjung ke markas Semen Padang. Sejak beberapa tahun terakhir Maung Bandung tidak pernah kalah dari Kabau Sirah. Tetapi Jajang mengatakan dirinya tidak pernah melihat hasil kebelakang dan lebih fokus menatap laga di depannya. Apalagi dengan prestasi bagus Semen Padang yang bercokol di peringkat 2 klasemen plus sukses mengalahkan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, klub asuhan Jafri Sastra tersebut diyakini tidak akan mudah ditaklukan.

“Saya selalu tidak pernah melihat statistik atau pertandingan sebelumnya. Kita fokus pada pertandingan yang akan dihadapi. Namun meski begitu Semen Padang tetap menjadi catatan kami bahwa di Bandung saja bisa mengalahkan kami, apalagi disini di depan pendukungnya sendiri. Sudah pasti kita harus kerja keras untuk meraih poin disini,” tuturnya.

Awak Persib sendiri terus melakukan persiapan dengan menggeber latihan sekaligus melakukan uji coba lapangan. Disampaikan oleh pelatih 56 tahun tersebut, kualitas lapangan tidak menjadi masalah. Hanya kondisi cuaca Padang yang dirasa lebih panas ketimbang Kota Kembang. Beruntung laga yang sedianya digelar besok akan dilangsungkan malam hari sehingga menurutnya suhu udara tidak terlalu menyulitkan pemainnya.

“Ya ini adalah persiapan terakhir, uji coba lapangan oleh semua pemain yang kita bawa. Lapangan untuk Liga Indonesia cukup bagus lah. Kalau cuaca kita main malam kan? kalau siang sudah pasti panas tapi kalau malam tidak terlalu panas,” terangnya.(dil)