Laga Ujicoba, Harapan PBFC Raih Hasil Positif Belum Tercapai

Pusamania Borneo FC.

Pusamania Borneo FC.

SAMARINDA, PADANGTODAY.com-Harapan Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk meraih hasil positif dalam laga uji coba tak terwujud. Mereka kembali merasakan hasil kurang menggembirakan ketika berhadapan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin sore. Kalah dengan skor tipis, 1-0, tidak cukup bagus bagi mereka yang sedang mencari kado untuk perayaan hari jadi pertama Pesut Etam.

Melakukan rotasi besar-besaran pada posisi pemain yang ditunjuk menjadi starter, PBFC sempat mengadang derasnya perlawanan tim Macan Putih dalam laga tersebut. Hasilnya, Erick Weeks dkk berhasil mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Lanjut ke babak kedua, PBFC tampil lebih defensif. Memanfaatkan peluang serangan balik, lini depan yang dihuni Jaya Teguh Angga dan Fandi Achmad, sesekali berhasil mengganggu pertahanan skuat besutan Hartono Ruslan.

Sayangny, pertahanan kukuh yang sempat dibentuk selama 60 menit terakhir, harus kebobol setelah pada menit ke-75, Ugek Sugiarto berhasil membobol gawang kawalan Juni Irawan. Sempat ingin membalas dengan memunculkan sejumlah peluang, mereka tidak berhasil menciptakan gol hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiupkan.

Selama memulakan rangkaian tur uji coba ke beberapa daerah, kekalahan atas Persik Kediri merupakan yang kedua. Sebelumnya, mereka juga merasakan kekalahan atas PSM Makassar dengan skor serupa. Rencananya, dalam waktu dekat, mereka lanjut mempersiapkan diri menghadapi PSBK Blitar di lokasi pertandingan yang sama. Hanya untuk waktunya, manajemen belum memberi kepastian.

“Menghadapi PSBK Blitar tetap akan dilaksanakan. Tetapi belum pasti kapan akan dimainkan,” tutur Presiden Klub PBFC Nabil Husein Said Amin, beberapa waktu lalu.(**/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*