Laga Ujicoba Jelang Turun di My Futsal 2015, Sumbar Gunduli Enrico 10-0

 

Advertisements
Randy Satria saat melewati pemain Enrico.

Randy Satria saat melewati pemain Enrico.

Fauzan kuning  dihadang pemain Enrico.

Fauzan kuning dihadang pemain Enrico.

Pemain Futsal Sumbar mendengarkan arahan pelatih Adrian Andika.

Pemain Futsal Sumbar mendengarkan arahan pelatih Adrian Andika.

Yudhi Fatra berusaha melewati pemain Enrico.

Yudhi Fatra berusaha melewati pemain Enrico.

JAKARTA, PADANGTODAY.com-Pemanasan yang bagus dijalani tim Futsal Sumbar yang akan turun berlaga di International Tournament My Futsal 2015. Dalam ujicoba dengan klub Enrico, Selasa (17/2) Yudhi Fatra dan kawan-kawan menang telak 10-0, dalam laga yang berlangsung di lapangan My Futsal, Jakarta.

Turun dengan kombinasi pemain senior dan yunior, Tim Sumbar memang terlalu tangguh bagi klub asal Bekasi tersebut. Dalam tim yang dipersiapkan untuk PON 2016 ini, memang sengaja diselipi mantan pemain PON 2012, seperti Yudhi Fatra, Ronny, Rangga Zaputra, Rahmad Budiman.

“Tapi para senior itu memang hanya untuk diturunkan di turnamen ini. Bagaimanapun, faktor gengsi Sumbar perlu dijaga di turnamen ini. Apalagi kita pernah juara di turnemen ini tahun 2012. “ucap manejer tim, Yosrizal.

Tak heran, dengan kombinasi pemain tersebut Sumbar tak kesulitan mendikte tim Enrico yang dilatih oleh Ferdi, yang juga urang awak itu. Di babak pertama, Enrico mampu mengimbangi Sumbar, dan hanya kebobolan dua gol.

Di babak kedua, Sumbar tak tertahankan lagi, delapan gol dilesatkan dengan mudah, karena memang beda kelas. Apalagi Sumbar juga menurunkan pemain “bintang tamu”, yaitu Randy Satria atau Akang. Sehingga laga ini tak ubahnya reuni para mantan pemain PON 2012 yang saat itu meraih medali emas pada PON Riau tahun lalu.

Rabu besok, Sumbar kembali berujicoba. Kali ini dengan tim sesama peserta turnamen, yakni Gass one dari Ternate, Maluku Utara. Diperkirakan laga ini akan berlangsung singit, dan relatif lebih seimbang.

Sementara itu, turnamen My Futsal sendiri dimulai 20 Februari 2015. 32 tim, termasuk dua tim dari Malaysia ikut turnamen yang masuk agenda tetap Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) ini. Sejumlah tim tangguh akan turun, seperti Libido Bandung, AFN Bogor, Cosmo PLN, ataupun Bhaskara Surabaya, serta tim Pra PON Jawa Timur juga ikut ambil bagian.

Sedangkan manejer meeting, pembagian grup dan rilis jadwal pertandingan, akan dilaksanakan Kamis (19/2). “Kita tak ada target di turnamen ini, namun,kita memberikan kesempatan kepada pemain muda, dan mematangkan pemain dan tim jelang PON tahun depan.”ucap Yosrizal.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*