Laga Ujicoba Portugal Sukses Atasi Argentina Dengan Skor Tipis 1-0

Kedua Kapten Tim Portugal dan Argentina Saling Berjabatan tangan ketika Laga akan dimulai.

Kedua Kapten Tim Portugal dan Argentina Saling Berjabatan tangan ketika Laga akan dimulai.

Advertisements

PADANGTODAY.com– Timnas Portugal sukses mempecundangi Argentina dengan skor tipis 1-0 dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Old Trafford, Rabu (19/11).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pusat perhatian pecinta sepakbola dunia di laga tersebut. Namun keduanya hanya bermain 45 menit saja. Mereka juga tak mencetak gol di laga ini. Satu-satunya gol di partai ini justru dicetak oleh pemain yang belum terkenal, Raphel Guerreiro, pemain asal FC Lorient yang masih berusia 20 tahun.

Kick off! Dan Portugal langsung menguasai bola di menit-menit awal. Akan tetapi, hanya sekitar dua menit saja, Argentina berbalik menguasai si kulit bundar dan langsung mengancam gawang Tango pada menit ke-5.

Di Maria berhasil melepas sepakan cukup keras setelah mendapat umpan dari Messi. Sayang tembakannya tak tepat sasaran.

Ancaman kembali dihadirkan oleh skuat Argentina. Kali ini melalui Messi. Kerjasamanya dengan Biglia berhasil membuat La Pulga masuk dengan leluasa ke kotak penalti lawan dari sisi sayap kanan. Namun, bola tendangannya hanya membentur tiang gawang kiri lawan.

Skuat Tango bermain lebih dominan dan unggul dalam penguasaan bola. Peluang pun kembali muncul pada menit ke-28. Umpan Messi dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Pastore. Namun, bola masih bisa diamankan dengan mundah oleh Beto.

Dua menit berselang, giliran Portugal yang mendapat peluang. Umpan silang Bosingwa mengarah ke Ronaldo. Setelah sempat mengecoh Roncaglia, CR7 mampu melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakannya melambung.

Hingga jeda babak pertama, tak ada lagi peluang yang tercipta, apalagi sebuah gol. Kedudukan masih tetap sama kuat 0-0.

Babak kedua tampaknya bakal kurang greget. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengganti kedua superstar-nya masing-masing, Messi dan Ronaldo. Tempo permainan pun berjalan relatif lebih lambat ketimbang di babak pertama.

Menit ke-50, Angel Di Maria melakukan tusukan ke dalam pertahanan Portugal dan melepas umpan datar ke depan gawang. Namun, Higuain tak bisa memanfaatkan sodoran umpan tersebut.

Skuat besutan Gerardo Martino terus menguasai jalannya laga. Mereka terus menyerang Portugal walau tak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang Patricio.

Di sisi lain, Portugal juga berusaha sesekali melancarkan serangan. Namun serangan-serangan mereka tak ada yang membahayakan gawang Argentina. Bahkan, Ricardo Quaresma yang bermain apik di laga-laga sebelumnya bermain cukup loyo.

Laga berjalan kian membosankan hingga akhirnya di menit ke-91, para penonton di Old trafford akhirnya bisa bersorak merayakan terjadinya gol.

Bukan Argentina, melainkan Portugal yang mencetak gol. Sang pemain pengganti, Raphael Guerreiro membobol gawang Romero dengan sundulan setelah berhasil memanfaatkan umpan crossing Quaresma dari sisi kanan pertahanan Tango.

Gol itu pun menjadi penutup laga tersebut. Portugal pun menang tipis 1-0 dalam laga uji coba yang berlangsung menjemukan di babak kedua ini.(dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*