Lagi, 108 Pejabat Eselon III & IV Dilantik

Suasana pengambilan sumpah jabatan Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (4/9).

Suasana pengambilan sumpah jabatan Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (4/9).

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com – ”Mutasi dan rotasi jabatan adalah hal biasa, ada yang senang dan ada sedih karena jabatan tidak sesuai dengan keinginan,” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Drs H Asyirwan Yunus MSi saat melantik 108 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sarilamak itu lengang pengunjung. Sepertinya, sudah bosan, tiap sebentar pejabat diganti di Limapuluh Kota.

Pejabat yang dilantik diperintahkan oleh Bupati sesegeranya untuk serah terima jabatan dengan pejabat lama, tidak perlu diulur-ulur. Pengambilan sumpah jabatan Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Kamis (4/9) itu terasa sunyi.

Berdasarkan Keputusan Bupati Lima Puluh Kota Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural Eselon III Dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota 821/1098/BKD-LK/2014. Eselon III yang dilantik sebanyak 25 orang dan Eselon IV sebanyak 83 orang.

Alfian, S.STP, M.Si menjabat Camat Kapur IX, Elsiwa Fajri, S.STP jabatan baru Camat Akabiluru, Yuliasman, SE, MM jabatan baru Sekretaris pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Ir. Ice Yuliarni jabatan baru Sekretaris pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Aktifa jabatan baru Sekretaris pada Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.

Irwandi, S.Sos, MM jabatan baru Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD, Hadi Putra, S.STPPj. Sekretaris pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Ayu Mitra Fadri, S.Si Pj. Sekretaris pada Dinas Pendidikan, Salman, SP Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler pada Sekretariat DPRD.

Sementara itu, Harmen, SH, dilantik menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Zulbadri, SE, MM, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian pada Sekretariat Daerah, Zulkifli, S.Pd, MM, Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD, Bakri B, S.Sos, Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat.

Lalu, Septi Ilwendri, SP, Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Lima Puluh Kota, Yohanes, SKM, MKM, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Susi Letrini, S.Pi, Kepala  Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan pada Dinas Perikanan, Darnawati, A.Md, Kepala Bidang Pencegahan Pencemaran Lingkungan dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan.

Irma Esmeralda, SE, Kepala Bidang Anggaran pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Alfadri, S.Pt, Kepala Bidang Budidaya Perikanan pada Dinas Perikanan, Zuhardi, S.Pd, Pj. Kabid Pemuda pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Haswir, S.Pt, Kabid Produksi Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Yon Aswen, ST, Pj. Kepala Bidang Perencanaan pada  Dinas Pekerjaan Umum, Hendra Cipta, ST, Pj. Kabid Sarana dan Prasarana Pada Dinas Pendidikan.

Serta, Afnina, S.Ag, Kabid Pemberdayaan Pelayanan Rehabilitasi dan Kelembagaan Sosial Pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Anhar, SKM, Kabid Perlindungan Dan Konservasi Sumber Daya Alam pada Badan Lingkungan Hidup.

Efektif atau tidaknya pelantikan pejabat ini, susah untuk diukur. Sebab, menurut salah seorang pegawai di luar Aula, bahwa jika tiap sebentar diganti-ganti, maka alamat mengukur hasil kinerja dengan kriteria apa?

Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus sendiri baru tahu tentang akan dilantiknya 108 pejabat itu. ”Saya baru ditelpon dan diperintahkan Bupati untuk melakukan pelantikan hari ini. Saya paham, ada yang senang dan ada yang sedih dengan pelatakan jabatan baru ini. Tapi, tetaplah komitmen dengan tugas dalam jabatan!” pesan Wakil Bupati yang selalu memberikan semangat kepada para pegawai ini. (​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*