Laka Lantas Di Lintau, Bocah 7 Tahun Tewas Ditabrak Mobil Pick Up

Fhoto : Kasat Lantas AKP. Yulandi Rusadi mengolah TKP lakalantas di Balai Tangah Lintau Buo Utara yang mengakibatkan seorang bocah pejalan kaki tewas ditabrak mobil Pick Up, minggu (03/06/18).(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Lintau, tepatnya dijalan umum Lintau – Payakumbuh Jorong Ampek Korong Nagari Balai Tangah Kecematan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Minggu (03/06/18) sekira pukul 11.15 Wib.

Sebuah mobil pick up L 300 No Pol BA 8404 MN yang datang dari arah Payakumbuh menabrak pejalan kaki, akibatnya korban yang bernama Arfan (7) tewas yang sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit Lubuk Jantan.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusadi kepada media ini yang tiba langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan korban yang masih berusia 7 tahun tewas setelah sebelumnya ditabrak mobil Pick Up.

“Untuk sementara sopir L300 yang bernama Sirus (48) warga Jorong Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten 50 Kota kita amankan bersama mobil L300 BA 8404 MN yang dikendarainya, untuk proses hukum selanjutnya,” ujar AKP. Yulandi

Ucap Kasat Lantas, peristiwa tragis yang menimpa Arfan warga Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara itu, korban hendak menyeberang dari kanan menuju kiri jalan dari arah datangnya mobil Pick Up yang dikemudikan Sirus dan menabrak korban.

“Korban mengalami luka serius dibagian kepala, dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Lubuk Jantan namun karena luka yang serius di bagian kepala, korban akhirnya meninggal dunia,” tutur Yulandi.

Mendapat informasi itu kata Kasat Lantas, pihaknya langsung ke TKP dan mengukurnya serta sudah mengumpulkan keterangan dari saksi saksi.

“Kami himbau kepada pejalan kaki, agar selalu hati hati dan waspada ketika hendak menyeberang. Dan pemilik kendaraan juga harus memperhatikan kecepatan saat melaju pada daerah padat,” pungkasnya. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas