Laksanakan Pembangunan Skala Besar, Hendri Arnis Jadikan Padang Panjang Cemerlang

Wako Padang Panjang, H. Hendri Arnis, BSBA, meninjau pembangunan Pasar

Padang Panjang, Padang-Today.com – Hingga dipenghujung masa jabatannya tahun 2017 ini, Walikota Padang Panjang, H. Hendri Arnis, BSBA, terus melakukan pembangunan tanpa henti. Seperti pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang, Pembangunan Islamic Center, Pembangunan Rusunawa serta penambahan bangunan fasilitas Rumah Sakit Umum, serta terobosan lainnya.

Walikota Padang Panjang, melalui Sekda Indra Gusnady, mengatakan bahwa semua proyek itu sesuai dengan target, direncanakan selesai tahun ini, kecuali Islamic Centre dan Rusunawa yang memang direncanakan multy year atau tahun jamak.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa pasar merupakan etalase sekaligus Nadi Ekonomi yang tidak boleh diabaikan, dan jika tidak ada pasar ini maka perputaran ekonomi menjadi terganggu, bahkan masyarakat akan kesulitan,” jelas Indra Gusnady, Senin (13/11).

Pembangunan rusunawa yang terletak di Sungai Andok, Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Sambung Indra, semua pembangunan tersebut untuk kebutuhan masyarakat Kota Padang Panjang, dan untuk Pasar Pusat Kota Padang Panjang pembangunannya terus dipantau dan dievaluasi langsung oleh Walikota Padang Panjang.

Sementara itu, untuk Pembangunan kawasan Islamic Centre di Koto Katiak, akan diselesaikan secara bertahap, dan pada tahun ini bangunan masjid selesai dan beberapa bagian dari gedung Convention Hall juga akan selesai.

Islamic Center yang dibangun di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur.

“Sudah sama-sama kita lihat bahwasanya Islamic Centre sudah hampir rampung, cuma tinggal beberapa bagian yang belum,” terang Sekda.

Indra menambahkan, pada pembangunan 2 blok Rusunawa, katanya 1 blok selesai tahun 2017 ini dan 1 blok lainnya akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang.

“Terlebih lagi untuk pembangunan Rusunawa yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, itu yang satu blok Insya Allah selesai tahun ini dan sudah bisa ditempati, tetapi untuk blok lainnya akan dilanjutkan pembangunannya tahun 2018 depan,” katanya lagi.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang, yang telah berhasil meraih predikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dan pertama di Sumbar.

Indra melanjutkan, selain itu, katanya lagi untuk penambahan bangunan RSUD yang juga telah mendapatkan Akreditasi Paripurna serta juga telah menerapkan pendaftaran online yang sesuai dengan harapan Walikota untuk kenyamanan masyarakat terutama wraga Kota Padang Panjang.

“kita sudah mengetahui bahwa RSUD kita mendapatkan Akreditasi paripurna dan RSUD PP juga telah menerapkan sistim pendaftaran Online serta layanan antar jemput pasien gratis dengan shutle bus. Hal ini sudah berjalan sesuai dengan harapan walikota untuk warga Padang Panjang,” beber Indra Gusnady.

Kemudian, Indra Gusnady, harapkan doa dan dukungan masyarakat Kota Padang Panjang agar semua pembangunan di Kota berjuluk “Serambi mekkah” itu dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Padang Panjang, supaya semua pembangunan yang sedang kita laksanakan ini cepat terselesaikan, karena pembangunan yang digencarkan oleh pimpinan kita ini semata-mata untuk kepentingan rakyatnya,” tutup Indra. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*