Lakukan Kesalahan, Marc Marquez Jatuh Di Balapan

Lakukan Kesalahan, Marc Marquez Jatuh Di BalapanPADANGTODAY.com – Meski sempat terjatuh di pertengahan balap GP Misano, namun Marc Marquez justru mengungkapkan jika dirinya bahagia melihat performanya di sirkuit Misano Minggu (14/9) kemarin.

Advertisements

Hal ini karena Marquez sempat menyalip Lorenzo di posisi kedua dan menempel Valentino Rossi yang memimpin balap hingga lap 9. Meski Marquez akhirnya melakukan kesalahan di lap 10 tepatnya di tikungan T4 kala dirinya terlalu cepat memasuki lintasan hingga membuatnya terjatuh karena kehilangan grip ban depan.

“Saya senang dengan jalannya balap hari ini, meski saya harus crash karena kesalahan pertama saya musim ini. Namun kemarin saya bahkan tak berpikir bahwa saya bakal mampu menempel Valentino dan Jorge.” ungkap Marquez dalam interview setelah balap seperti dilansir Crash (14/9).

“Mereka (Lorenzo dan Rossi) memiliki kecepatan lebih, dan hari ini kami mampu cukup dekat dengan mereka. Saya melihat kemungkinan duel dengan Valentino di akhir balap untuk meraih kemenangan, tapi hal itu tidak mungkin setelah saya melakukan kesalahan.” tambahnya.

Marquez yang masih beruntung bisa kembali membalap akhirnya finis di urutan 15 dengan mengoleksi satu poin tambahan di klasemen pembalap sementara.

“Untungnya saya bisa bergabung kembali ke balapan, melaju dengan kecepatan yang baik dan memperoleh satu poin yang selalu berguna nantinya.” ujar juara dunia musim lalu ini.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan unggul 74 poin dari rekan satu timnya, Dani Pedrosa di posisi kedua. Namun dipastikan jika Marquez tak bisa mengunci gelar di sirkuit Aragon yang menjadi sirkuit kandangnya yang akan menghelat balap MotoGP dua pekan mendatang setelah jatuh dan gagal menang di seri Misano ini.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*