Lakukan Pencurian Akhirnya Oknum Guru Ini Berhasil Di Ringkus

 

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Sabtu (14/3) Polres Tanah Datar berhasil meringkus dan menangkap tersangka Pelaku Pencurian yang terjadi sekitar 2 bulan yang lalu. Dan tanpa di sangka ternyata pelaku aksi pencurian ini adalah salah seorang guru MDA (Madrasah Aliyah) kecamatan Sungai Tarab, R (29) berdasar Sp.kap 07 Maret 2015 / reskrim tanggal 13 Maret 2015.

Tersangka R di duga telah melakukan Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan berdasar – LP/06/I/2015/ sek limo kaum tanggal 26 Januari 2015.

Entah apa yang membuat R yang merupakan salah seorang tenaga pendidik yang seharusnya memberikan contoh teladan yang baik, malah melakukan hal yang tidak patut untuk di gugu dan di tiru.

Arep (19 tahun) yang seorang mahasiswa di salah satu perguruan Tinggi di tanah Datar sangat geram dengan aksi yang di lakukan tersangka R pada malam hari di bulan Januari tersebut, apalagi setelah mengetahui bahwa pelakunya adalah seorang oknum guru.

Di hubungi Padangtoday, AKP Wahyudi Kasat Reskrim Polres Tanah Datar menjelaskan tentang tindak Pidana ini.

“Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 22 Januari 2015 sekitar pukul 20.00 WIB telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang terjadi dirumah kos mahasiswa STAIN, dengan sasaran laptop dan HP, setelah dilakukan pengembangan di TKP yg sudah dilakukan semenjak beberapa waktu yang lalu, maka titik terang terhadap Pelaku pencurian mulai menemukan target, dan akhirnya setelah selang 2 bulan akhirnya tersangka dapat di identifikasi dan pada hari Sabtu di ringkus dan saat ini tersangka R diamankan markas Polisi sektor Lima Kaum,” ujar Wahyudi.

Pelaku diamankan beserta barang bukti: 1 unit sepeda motor merek Suzuki Smash BA 4240 EN, 4 unit leptop, 4 unit HP, dan 2 buah charger.

“Saat ini kasus ini masih dalam pengembangan dan Tersangka R dapat dijerat pasal 363 KUHP,” tambah Wahyudi. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*