Lakukan Sidak, Bupati Irfendi Ucapkan Terima Kasih Pegawai Tetap Bekerja

Sidak digelar Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di sejumlah kantor pemerintahan, Kamis (29/7).

Sidak digelar Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di sejumlah kantor pemerintahan, Kamis (29/7).

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Inspeksi mendadak (sidak) kembali digelar Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di sejumlah kantor pemerintahan, Kamis (29/7).

Sidak ini sekaligus ditujukan untuk memeriksa kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota pada akhir kerja dan menjelang datangnya Idul Fitri 1437 H.

Bupati melakukan sidak di Kantor BAPPEDA dan DPPKAD dengan memasuki ruangan satu per satu. Melihat data di absensi, guna melihat tingkat kehadiran. Memeriksa absensi sekaligus memastikan keberadaan staf. Kepada pegawai Irfendi Arbi menyampaikan terimakasih karena tetap bekerja menjelang cuti bersama.

“Karena pegawai tetap bekerja, pelayanan menjadi tidak terganggu. Untuk itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang tetap patuh terhadap aturan yang berlaku”

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi pegawai beragama Islam. Selanjutnya mengingatkan agar pegawai yang berencana mudik untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarga.

“Tingkat kehadiran pegawai sangat baik melihat situasi tersebut merupakan cerminan bahwa pegawai Limapuluh Kota tetap melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi, red) secara profesional hingga hari terakhir masuk kantor,” ucap Bupati Irfendi.

Walaupun ada satu-dua pegawai yang tidak hadir, namun itu diakibatkan sakit dan sudah mendapat rekomendasi dari atasan masing-masing. Dia meminta kehadiran lebih ditingkatkan lagi, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak tersendat.

Irfendi Arbi berharap, tingkat kehadiran pegawai pada awal masuk kerja tanggal 22 Juli nanti, bisa lebih meningkat lagi.

“Jangan ada yang molor-molor dan menambah libur sendiri. Apabila masih mangkir tanpa izin, akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan kepegawaian yang berlaku.

Diharapkannya, atasan bisa mempertegas imbauan tersebut. Pegawai wajib hadir hari pertama kerja setelah lebaran. Irfendi Arbi menyebutkan, setelah dilakukan sidak kehadiran pegawai Pemkab Limapuluh Kota mencapai 95 persen.

Sekitar 5 persen pegawai yang memang tidak hadir karena sakit dan izin atau sedang melaksanakan tugas kedinasan. Menurutnya tidak ada pegawai yang mangkir tanpa sepengetahuan atasan. Hasil sidak ini cukup menggembirakan karena hampir 100 persen pegawai tetap hadir pada hari terakhir kerja sebelum lebaran.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas