Lama Vakum, 2015 Turnamen Sepakbola Piala Walikota Padang Kembali Ditabuh

Walikota Padang Mahyeldi saat memberikan keterangan rencana untuk kembali menggelar turnamen sepakbola Piala Walikota.

Walikota Padang Mahyeldi saat memberikan keterangan rencana untuk kembali menggelar turnamen sepakbola Piala Walikota.

PADANG, PADANGTODAY.COM -Setelah lama vakum, turnamen sepakbola Piala Walikota Padang bakal kembali ditabuh. Turnamen yang dulunya menjadi agenda tetap dunia sepakbola nasional ini rencananya akan ditabuh, Januari 2015 mendatang.

Bakal kembali digelarnya Piala Walikota juga dibenarkan Walikota Padang Mahyeldi. “Ya, kami berencana akan kembali menabuh Piala Walikota. Turnamen yang sudah lama vakum ini akan dilaksanakan 2015 mendatang,” kata Mahyeldi kepada wartawan di Balaikota Padang, Jumat (24/10).

Piala Walikota yang dulunya banyak melahirkan pemain nasional, bakal mengundang tim-tim kuat di kawasan Asia termasuk tim asal Korea dan Jepang. “Selain tim ISL dan Asia Tenggara kami juga berencana akan mengundang tim dari Korea dan Jepang,” tegas Mahyeldi.

Katanya, digelarnya Piala Walikota ini untuk kembali mengairahkan dunia sepakbola Padang dan membantu mengangkat ekonomi masyarakat. Soalnya dengan adanya turnamen ini, banyak masyarakat yang ketiban rezeki. “Kami telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan turnamen ini. Selain itu, kami juga akan melakukan kerja sama dengan pihak ketiga agar mau membantu kegiatan ini,” terangnya.

PSSI sendiri, jelasnya, telah merekomendasikan pelaksanaan Piala Walikota ini. Malahan mereka sudah menggirim surat nomor 1524/UND/978/X-2014 yang ditanda tangani Sekjen PSSI Joko Driono untuk menggelar turnamen ini, 4-11 Januari.

“PSSI sudah memberikan rekomendasi. Makanya kami segera bergerak untuk menentukan tim yang akan ikut turnamen ini,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas