Lantamal II Sumbar, Bersilahturrahim dengan Pemerintah dan Forkompinda Padang Pariaman

Padang-today.com___Perayaan HUT ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut (Lantamal) II Padang bersilahturrahmi dengan Pemerintah dan Forkompinda Kabupaten Padang Pariaman dan mengunjungi Pusat Pendidikan Tarok City.

Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc bersama rombongan, berziarah ke makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Selasa (12/2). Selain berziarah Lantamal II dengan rombongan juga melakukan silahturrahim dengan Pemerintah dan Forkompinda Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam keterangannya, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman mengatakan, kunjungannya ke Padang Pariaman ini merupakan deretan agenda dari perayaan HUT ke 73 POMAL tahun 2019. Selain berziarah, kedatanganya ke Padang Pariaman, juga bertujuan menjalin tali silahturrahim dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami ingin menjalin tali silahturahim dengan warga Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, masyarakat merupakan garda terdepan untuk pertahanan TNI.

“TNI merupakan milik masyarakat. Pertahanan terdepan TNI adalah masyarakat,” ujarnya.

Menurut Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Sumatera Barat khususnya Padang Pariaman adalah negerinya para ulama. Dimana di daerah tersebut, banyak melahirkan ulama-ulama terkenal dengan ke ilmuannya.

“Kami memilih Padang Pariaman sebagai tempat kunjungan, selain ingin dekat dengan masyarakatnya kami juga ingin belajar tentang keilmuan ulamanya,” ujarnya lagi.

Selain pergi berziarah ke makam Syekh Burhanuddin, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman juga berkunjung dan makan siang di kediaman Bupati Padang Pariaman di Karan Aur Pariaman.

“Kami sangat terkejut dengan sambutan pak Bupati Ali Mukni yang sangat meriah ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni mengaku sangat senang atas kunjungan Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman bersama rombongan ke Padang Pariaman. Mengingat Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan berskala nasional. Sebut saja Tarok City, Tol Padang-Pekan Baru dan Main Stadion.

“Saya sangat senang dan bangga atas dipilihnya Padang Pariaman sebagai kunjungan Lantamal II dalam rangka HUT ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2019,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman juga mengajak rombongan Lantamal II untuk meninjau pusat pendidikan Tarok City. Dimana dalam kunjungannya Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman meminta lahan 10 Ha di Tarok City, untuk pembangunan kantor dan tempat latihan.

“InsyaAllah lahan yang diminta Lantamal II sudah kami siapkan,” kata Bupati dua periode tersebut.

Menurut Bupati Ali Mukhni, Tarok City merupakan tempat yang cocok untuk perkantoran dan kampus belajar. Dimana selain tempatnya aman dari bencana alam tsunami juga lokasinya juga strategis.

“Kami percaya Tarok City ini akan menjadi pusat pendidikan yang pertama di Sumbar ini,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas