Lantik Pejabat Eselon, Wabub Padangpariaman Akan Mengusut ASN Pungli

Wabub-padang-pariaman-lantk-pejabat-eselon di IKK Paritmalintang

Wabub-padang-pariaman-lantk-pejabat-eselon di IKK Paritmalintang

Advertisements

Padang-today.com__Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lantik 293 orang pejabat eselon, II, III dan IV serta Kepala SMP di Aula Kantor Bupati IKK Parit Malintang, Kamis, 29-12-2016 beberapa waktu lalu.

Dalam siaran press relase Humas Setdakab Padangpariaman, Wabup mengingatkan jangan ada para pejabat yang dilantik nantinya melakukan Pungli dan jika ada pungutan harus ada regulasi yang mengaturnya. “Bapak Jokowi bilang 10 ribu saja ada pungli akan diusut” kata Wabup Suhatri.

Kemudian Suhatri Bur menegaskan kepada SKPD segera mulai merancang kegiatan yang telah diprogramkan yang tertuang pada APBD 2017. Ia tidak mau mendengar ada kegiatan yang baru dilaksanakan pada triwulan kedua.

“Segera mulai bekerja, rancang kegiatan untuk satu tahun ke depan,” ujarnya.

Terkait pelantikan struktural, kata Suhatri, merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang mesti dijalankan. Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Pada kesempatan itu Wabup Suhatri Bur mengingatkan akan mengevaluasi kinerja aparatur dalam enam bulan ke depan. Apabila ditemukan kinerja yang kurang baik tentunya akan diberikan sanksi.

Khusus kegiatan fisik, Suhatri Bur mewanti-wanti agar proses tender segera dimulai. Semakin cepat proses tender dilaksanakan maka semakin cepat pula dinikmati masyarakat.

“Kita ingin anggaran fisik sudah terserap ditriwulan pertama,” kata Mantan Ketua KPU itu.

Diketahui Wabup Suhatri Bur melantik pejabat struktural yang terdiri dari Kabag Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kasubag serta Kepala SD dan SMP yang berjumlah lebih kurang 293 orang.

Direncanakan pelantikan diselenggarakan sebanyak tiga tahap dalam satu minggu ke depan. Artinya tidak ada kekosongan pemerintahan mulai 1 Januari 2017.

Kabag Humas dan Protokol Hendra Aswara membeberkan bahwa pejabat yang di kukuhkan dan dilantik antara lain Kadis Capil M Fadhly SAP, MM, Kabag Umum Eli Marni, S.Sos, MM, Kabag Organisasi Fakhriati, Kabag Pemerintah Rosihan Anwar, Kabag Hukum Rifki Monrizal, Kabag Kesra Elda Husniwar, Kabag Keuangan Armen Rangkuti, Kabag Perekonomian Teguh Widodo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Deni Irwan,

Selanjutnya, Sekretaris Kominfo Hj. Elita Sofia, Sekretaris DPPKA Zainil, Sekretaris BKD Maizar, Sekretaris Bapedda Adeq Magdalena, Sekretaris Dinas Perikanan Alfian, Sekretaris BPM Elfi Delita.

Sementara dua orang kasubag pada Bagian Humas mendapatkan promosi jabatan ke eselon tiga yaitu Kabid Manajemen e-Government Andri Satria Masri dan Kabid Perizinan Heri Sugianto. Sementara penggantinya yaitu Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Handre dan Kasubag Protokol Romi Guswandi. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*