Lapas Pariaman Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkoba

Lapas Pariaman Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkoba

Padang-today.com__Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Sumatera Barat berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam instansi tersebut melalui bungkusan makanan.
Kalapas Kelas II B Pariaman, Pudjiono Gunawan, di Pariaman, Minggu, mengatakan upaya penyeludupan narkoba tersebut dilakukan oleh seseorang berinisial M warga Sicincin Kecamatan 2X11 Enam Lingkuang Kabupaten Padang Pariaman.
Pelaku tersebut ujar dia, datang pada Sabtu sore (9/6) sekitar pukul 16.45 wib mengantarkan makanan untuk berbuka kepada salah seorang warga binaan di dalam Lapas.
“Pembezuk tersebut datang membawa makanan dengan sebuah bungkusan, namun setelah diperiksa oleh petugas ditemukan barang mencurigakan yang diduga narkoba jenis sabu-sabu kurang lebih seberat 25 gram,” kata dia.
Ia mengatakan berdasarkan keterangan dari pelaku tersebut, rencananya barang haram tersebut diberikan kepada Wendi salah seorang narapidana kasus narkotika di dalam Lapas Kelas II B Pariaman.
Kemudian setelah itu lanjut dia, aparat Lapas Kelas II B Pariaman langsung melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Pariaman untuk menindaklanjuti kasus upaya penyeludupan narkoba.
Sementara itu Kepala Satuan Narkoba Polres Pariaman Iptu Suhardi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon kepada wartawan membenarkan adanya kasus upaya penyeludupan narkoba ke dalam Lapas Kelas II B Pariaman.
“Kasus tersebut memang ada, namun dari instasi Polres belum bisa diekspos karena masih menunggu arahan Kapolres,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*