Latihan Perdana Semen Padang Hanya Diikuti Beberapa Pemain

Suasana Latihan Perdana Semen Padang

Suasana Latihan Perdana Semen Padang

PADANG,PADANGTODAY.COM -Tim Semen Padang FC mulai mempersiapkan skuadnya jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Meski formasi belum lengkap dan resmi, Kabai Sirah-julukan Semen Padang melakukan latihan perdana, di lapangan Mess Indarung, Senin (1/12/14) dipimpin langsung, pelatih kepala Jafri Sastera.

Pada sesi latihan perdana ini, beberapa pemain musim lalu masih ikut bergabung, seperti Hengki Ardiles, Novan Sasongko, Saeyaifulah, Fahrozi dan pemain baru Verdy Mofu sudah mengikuti sesi latihan.

“Kami berharap musim ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi. Makanya, meski jadwal ISL 2015 belum ada kepastian, namun kami sudah melakukan persiapan,” terang manajer Semen Padang Asdian, Senin (1/12).

Katanya, kekuatan Semen Padang musim ini tidak terlalu jauh berbeda dengan musim lalu, hanya ada penambahan beberapa pemain untuk menganti pemain yang dicoret. Pemain baru yang bergabung itu, di antaranya Verdy Mofu dan Djibril Colibali. “Kita tidak banyak melakukan perubahan. Hanya penambahan di beberapa posisi yang ditinggalkan pemain yang dicoret,” terangnya.

Buru Pemain Belakang

Semen Padang masih ingin menambah bek alias pemain belakang. Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengaku tengah memantau sejumlah pemain belakang tim nasional (timnas) Indonesia.

Jafri mengaku manajemen klub berjulukan Kabau Sirah itu masih melakukan pendekatan kepada para pemain belakang timnas tersebut. Meski, ia menolak untuk menyebutkan nama-nama pemain incaran itu.

Sejauh ini Semen Padang telah merekrut tiga pemain baru, yaitu striker Djibril Coulibaly, Vendry Mofu, dan Zuchrizal Abdul Gamal. “Minimal kita butuh dua pemain lagi, tapi yang paling mendesak adalah pemain di sektor bek tengah,” ungkap Jafri.

Terkait persiapan menghadapi musim baru, Jafri mengungkapkan, anak asuhnya akan memulai latihan perdana pada 1 Desember 2014.

Jafri menyebutkan, meskipun jadwal kompetisi musim depan belum ada kepastian dari pihak regulator Liga, timnya akan tetap dipersiapkan sebaik mungkin. Jafri tidak khawatir latihan perdana timnya akan sepi pemain, karena sebagain besar skuat musim lalu masih dipertahankan. Selain itu, ada pemain Semen Padang U-21 yang direkomendasi naik ke tim senior. “Ya, 1 Desember kita latihan lagi, dan dalam dua atau tiga hari ini para pemain akan kembali bergabung. Saat ini baru satu pemain yang masuk mess, yaitu Yu Hyun-ko,” ucap pelatih 49 tahun itu.

Terkait pemain U-21, terdapat lima nama yang direkomendasi tim pelatih U-21, di luar Hendra Bayauw, Rahmanuddin, dan Safrial Irfandi, yang sebelumnya sudah terdaftar di tim senior. Jafri mengatakan, akan melihat perkembangan mereka selama pramusim, dan tidak serta merta memberi garansi bisa langsung masuk tim senior. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas