Launching Bantuan Beras Sejahtera, Wabup Ingatkan Harus Tepat Sasaran

Launching Bantuan Beras Sejahtera, Wabup Ingatkan Harus Tepat SasaranLimpauluh Kota, PADANG-TODAY.com-Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, resmi meluncurkan penyerahan Dan mensosialisasikan Program bantuan Sosial Rastra bagi masyarakat Miskin di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (5/2).

Wakil Bupati Limapuluh Kota berharap program ini segera di realisasikan, sehingga semua Keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dapat menikmati.

“Terimakasih kepada bulog, Dinas sosial, alhamdulillah masyarakat kalau kemaren mungkin ada tebusan mulai sekarang ini tanpa ada biaya atau tebusan, tujuan nya tidak lain untuk mengurangi pengeluaran beban KPM,” ujar Ferizal

Pria yang akrab disapa Buya ini juga meminta Kepada Dinas Sosial dan Bulong sendiri dalam pelaksanaan Bansos Rastra benar-benar mendata agar Penerima KPM ini tepat sasaran.

“Kalau memang ada tahun yang lalu dia menerima sementara tahun ini tidak, ini mungkin ada caranya nanti bisa di sosialisasikan dan daftarkan kembali sesuai dengan prosedurnya, yang jelas layanan kepada masyarakat terutama bagi KPM dapat di reaslisasikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ferizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Harmen, SH Mengatakan, bahwa Bansos Rastra dengan rastra tahun lalu berbeda.
Menurutnya, Rastra tahun lalu dipungut biaya, sedangkan untuk tahun ini gratis bagi penerima manfaat.

Dimana pada tahun lalu Ada biaya Tebus per kilo sebesar Rp 1.600 dengan per KPM 15 Kilogram Setiap bulanya Rp 24.000, sedangkan sekarang Per KPM nya 10 Kilo gram tanpa tebusan.

“Kita berharap dalam penyaluran Bansos Rastra akan sampai kepada penerima Manfaat tepat sasaran dan pastinya tidak ada harga,” jelas Harmen.

Bantuan Sosial Beras sejahtera (bansos Rastra) di tahun 2018 merupakan program bantuan Sosial dalam bentuk beras berkualitas medium (Menengah) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 10 Kilogram setiap bulanya tanpa di kenakan harga atau biaya.

Jumlah KPM penerima bansos pangan Rastra di tahun 2018 untuk seluruh Kabupaten Limapuluh Kota berjumlah 22.451 KPM yang tersebar di 13 kecamatan.

Ikut hadir dalam acara tersebut Asisten perekonomian dan pembangunan Fitma indrayani SH, OPD terkait, Camat se Kabupaten Limapuluh Kota, para relawan dan Keluarga Penerima Manfaat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*