Layani Masyarakat Satpol PP Agam Tambah Posko

AGAM,PADANGTODAY.COM-Untuk menerima pengaduan masyarakat serta memantau ketertiban umum. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, bakal menambah sekitar empat posko pelayanan di wilayah Agam Timur dan Agam Barat. Pembangunan posko tersebut direncanakan akan dilakukan tahun ini.

Menurut Kepala Satpol PP Agam, Danil Defo mengatakan, pembangunan empat posko itu sangat strategis dan bermanfaat bagi masyarakat, karena dengan dibangunnya dua posko di wilayah Agam Barat dan dua poko di wilayah Agam Timur, maka masyarakat semakin mudah untuk diberikan pelayanan dan pengaduan masyarakatpun dapat kita terima dengan maksimal.

” Nantinya keberadaan posko-posko itu bakal memaksimalkan pelayanan dan penindakan pelanggaran serta penegakan peraturan daerah di tengah-tengah masyarakat. Karena melalui posko baru, personil Satpol PP akan lebih mudah dalam melakukan pemantauan lingkungan sekitar, serta cepat menindaklanjuti pelanggaran dan laporan masyarakat” ujar Danil Defo, Kasat Pol PP Agam.

Nantinya setiap posko akan ditempatkan sebanyak delapan orang anggota, mereka diharapakan bisa memaksimalkan tugas di tengah-tengah masyarakat. Dikatakannya, standar minimal anggota Satpol PP kabupaten dan kota berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 tahun 2010 tentang Satpol PP lebih kurang 150 personil. Sementara saat ini Satpol PP Kabupaten Agam baru memiliki sebanyak 73 personil.

” Kita saat ini baru memiliki 73 orang personil. Jumlah tersebut termasuk yang piket dan personil penjaga kantor bupati, kantor DPRD Agam, rumah dinas bupati, rumah dinas wakil bupati. Untuk mengatasi kekurangan jumlah anggota Satpol PP, kita telah mengajukan penambahan personel pada tahun 2016. Usulan tersebut dikaji oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), dan kita berharap penambahan anggota Satpol PP bisa terwujud sehingga fungsi Satpol PP di tengah masyarakat dapat dijalankan dengan maksimal” tutup Danil Defo.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*