LAZIS Limapuluh Kota Didukung H Asyirwan Yunus

Pertemuan pengurus LAZIS Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihadiri Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si.(f-ogi)

Pertemuan pengurus LAZIS Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihadiri Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si.(f-ogi)

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh pimpinan Muhammadiyah dengan tugas mengelola dana Zakat, Infaq, Sedekah dan berbagai bentuk kedermawanan lainnya yang nantinya digunakan melalui program-program sosial, pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat tidak mampu.

Hal ini yang melatarbelakangi diadakannya pertemuan pengurus LAZISMU oleh para pengurus Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota di Kantor Perwakilan Padang Ekpres Kota Payakumbuh, Senin (26/1). Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si, Ketua Baznas Kabupaten Limapuluh Kota Jayusman, S.Pd, M.Pd, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota Drs. H. Abdul Malik Jamil dan Ketua LAZISMU Kabupaten Limapuluh Kota Iryanis, SH.

Disini Asyirwan Yunus menyatakan dukungannya dengan adanya lembaga ini di Kabupaten Limapuluh Kota karena akan sangat membantu program pengentasan kemiskinan oleh pemerintah. “Kita tahu masih banyak masyarakat kita yang hidup dengan kondisi serba berkekurangan, dengan adanya lembaga ini mudah-mudahan kondisi ini bisa kita minimalkan,”kata Asyirwan.

Lebih jauh Asyirwan Yunus berharap dengan hadirnya LAZISMU ini bisa menjadi sebuah jembatan emas untuk menyelamatkan anak bangsa yang sedang terpuruk. “Mudah-mudahan lembaga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak dengan menyalurkan bantuan secara tepat demi kepentingan bersama,”harap Asyirwan.

Kamardi salah seorang yang dituakan di Muhammadiyah juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia dengan bercirikan semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik.

“Menampilkan ajaran Islam bukan sekedar bersifat pribadi dan statis, tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya,” kata Kamardi.

Sementara itu Drs.H.Abdul Malik Jamil juga menyampaikan bahwa LAZISMU ini merupakan sebuah lembaga yang baru saja berdiri dan diharapkan sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Jadi dengan adanya LAZIS ini nantinya kita benar-benar berupaya untuk menyalurkan dana Zakat, Infaq dan Sedekah dengan sebaik-baiknya kepada yang berhak menerimanya,”tegas Abdul Malik.

Acara pertemuan LAZISMU ini juga bertepatan dengan HUT Padang Ekpres yang ke- 16 tahun dan hal ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*