Lebih dari 30 Batu Akik Siap Dilelang

 Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Psi. bersama Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, saat launching Donasi Batu Akik, Jumat (19/12).

Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Psi. bersama Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, saat launching Donasi Batu Akik, Jumat (19/12).

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Lebih dari 30 batu akik berbagai jenis siap dilelang. Harga kisaran Rp200 ribu hingga Rp3 juta. Ada lumuik aceh, anggur sumatera, lumuik pasaman, dan banyak nama lagi.

Batu yang diterima akan dilelang secara terbuka. Batu yang berhasil dilelang, donaturnya akan mendapatkan sertifikat. “Dana hasil lelang batu akik akan diperuntukkan bagi biaya pendidikan anak-anak miskin di Sumbar,” terang Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Kamis (25/12).

Sebelumnya Program Program Donasi Batu Akik telah dilaunching langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (19/12) lalu di Hotel Mercure. Launching dilaksanakan dalam acara pembukaan Pameran Kemilau Minangkabau. Dihadiri juga oleh Bupati Pesisir Selatan dan perwakilan lima Kepala Daerah penghasil batu akik Sumbar; Solok Selatan, Limapuluh Kota, Dharmasraya, Padang Pariaman dan Pasaman.

“Alhamdulillah selain kegiatan hobi bagi pecinta batu akik, program ini juga menjadi kegiatan sosial dengan program donasi,” ujar salah satu donatur, Jaswardi.

Program Donasi ini bertajuk “Batu akik, dari jari anda untuk masa depan anak bangsa”. Dalam masa pelelangan, Dompet Dhuafa Singgalang masih membuka kesempatan bagi donatur yang mau menyumbangkan batu akiknya. Donasikan koleksi anda sekarang dengan menghubungi 0751-40098 atau 081267023333.(w/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*