Lelang jabatan jadi agenda utama reformasi birokrasi

Lelang jabatan jadi agenda utama reformasi birokrasi.

Lelang jabatan jadi agenda utama reformasi birokrasi.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Dalam hitungan hari, pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan diganti pemerintahan Jokowi-JK. Berbagai agenda sudah mulai diselipkan di masa transisi sekarang, termasuk agenda reformasi birokrasi.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasodjo mengakui di masa transisi sekarang sudah ada arahan soal perbaikan reformasi. Salah satunya adalah tentang lelang jabatan yang pernah dilakukan Jokowi saat memilih pejabat di DKI Jakarta.

“Pak Jokowi sudah punya pengalaman untuk lelang jabatan. Ini bisa jadi agenda utama untuk reformasi birokrasi ke depan,” ucap Eko ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/10).

Agenda selanjutnya yang akan dilakukan dalam reformasi birokrasi adalah efisiensi belanja pegawai. Kemudian mengurangi tumpang tindih organisasi, lembaga atau kementerian di tingkat pusat. “Selanjutnya dalam PNS ini kita tetap ingin kebijakan rekrutmen yang transparan, bebas dari KKN dan ini bisa dilanjutkan.”

Eko mengklaim sudah hampir tiga tahun berturut turut pihaknya menyelenggarakan perekrutan PNS yang berjalan baik dan transparan. Prestasi ini akan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan masa pemerintahan Jokowi-JK, yang mulai menjabat 20 Oktober mendatang. “Promosi jabatan untuk eselon I dan II yang terbuka perlu dilanjutkan,” katanya.(dil/mr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*