Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah Menyiapkan Ruang Isolasi Untuk Terpidana Mati

Ilustrasi Pidata Mati

Ilustrasi Pidata Mati

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah menyiapkan ruang isolasi untuk terpidana mati yang rencananya akan dieksekusi dalam waktu dekat ini. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Yuspharuddin mengemukakan pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi.

Namun dia mengemukakan belum mengetahui pasti ruang isolasi di lembaga pemasyarakatan Nusakambangan mana yang akan disiapkan. “Tujuan pemindahannya untuk saat ini ke LP Batu untuk sementara ini. Tetapi kalau ruang isolasi belum diketahui secara pasti ,” katanya, Jumat (13/2).
Dalam waktu dekat, Kejaksaan Agung akan memindahkan dua terpidana dari LP Kerobokan Bali, yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang terlibat penyelundupan narkoba di Bali atau dikenal dengan komplotan ‘Bali Nine’.

Dari informasi yang beredar, dua terpidana mati asal Australia akan dipindahkan melalui jalur udara. Sementara itu, hingga saat ini, penjagaan di Dermaga Wijayapura Cilacap masih lengang.
(hhw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*