Lembah Harau Diliput ”Indonesia News” Metro TV

 Wabup-Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si diwawancarai oleh kru Metro TV di Lembah Harau.


Wabup-Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si diwawancarai oleh kru Metro TV di Lembah Harau.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Lembah Harau kembali menarik minat televisi swasta nasional untuk menayangkan keindahannya, ini akan menjadi promosi yang cukup efektif untuk kawasan ini karena akan mampu menyedot jutaan pemirsa. Kali ini Metro TV yang memboyong krunya untuk pengambilan gambar keindahan Lembah Harau untuk ditayangkan dalam program Indonesia New.

Kedatangan kru Metro TV yang digawangi Kartini (Produser), Gita (Ass.Produser), Eva dan Dian (Kameramen) serta Amfrizer (Kontributor) disambut langsung oleh Wabup Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi dan Camat Harau Deki Yusman SSTP berserta Walinagari di kawasan Lembah Harau, Kamis (21/10).

Asyirwan Yunus mengungkapkan kebanggaannya karena Lembah Harau sudah dikenal sebagai ikon pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yang terkenal sampai ke luar daerah bahkan mancanegara dengan keindahan dan dinding batu serta alamnya yang sangat asri.

”Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Lembah Harau karena ingin menikmati keindahan air terjun dan kecuraman tebingnya yang menantang,” kata Asyirwan Yunus yang telah sangat mengenal kawasan Harau berkat program keliling kampungnya sejak 4 tahun yang lalu.

Selanjutnya Asyirwan Yunus berharap dengan ditayangkannya keindahan Lembah Harau ini di Metro TV akan berdampak signifikan terhadap peningkatan wisatawan yang akan berkunjung.

”Apresiasi tinggi dan penghargaan kami berikan kepada Metro TV karena bersedia berperan aktif dalam mempromosikan Lembah Harau ini,” ujar Asyirwan Yunus.

Disamping itu Asyirwan Yunus menegaskan bahwa diperlukan adanya pengelolaan yang profesional, konsep wisata yang handal dan yang tidak kalah penting adalah dukungan dari masyarakat setempat untuk memajukan pariwisata daerah.

”Langkah-langkah yang akan diambil dalam memajukan wisata daerah seperti Lembah Harau diantaranya dengan menggelar iven-iven panjat tebing dan membuat tempat arena bermain, ini akan menjadi salah satu aset yang sangat berharga serta berkontribusi terhadap PAD,” papar Asyirwan Yunus dalam bincang dengan tim Metro TV.

Kartini selaku Produser mengungkapkan bahwa program ini akan tayang pada acara Indonesia New di Metro TV setiap hari Sabtu dan Minggu jam 7.30 WIB.

”Kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka menyambut HUT Metro TV, keindahan Lembah Harau sangat menakjubkan dan tidah kalah dengan keindahan wisata daerah lain bahkan wisata mancanegara,”ujar Kartini.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*