Lemkari Padang Panjang Gelar Kejurda Karate Antar Dojo Se Sumatera Barat

Pembukaan Kejurda Lemkari Padang Panjang.

Pembukaan Kejurda Lemkari Padang Panjang.

Dua Atlet Jodo sedang bertarung.

Dua Atlet Jodo sedang bertarung.

Atlet Kejurda Lemkari berbaris dilapangan pada saat pembukaan.

Atlet Kejurda Lemkari berbaris dilapangan pada saat pembukaan.

Padang Panjang, PADANG-TODAY.com– Jum’at, 15 Mei 2015, Ketua Umum Lemkari Sumatera Barat Firdaus Ilyas membuka secara resmi kejuaraan karate antar dojo se Sumatera, yang di selenggarakan mulai tanggal 14 s/d 16 Mei 2015 di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang.

Sebelumnya kejuaraan ini diawali dengan Reffreshing wasit-juri hari Kamis 14 Mei 2014 dari pukul 09.00 sampai 12.00 dan dilanjutkang dengan pertandingan KATA.

Dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi kepada pengcab lemkari padang panjang selaku panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya penyelenggaraan kejuaraan ini, dan juga apresiasi kepada seluruh karateka dari berbagai dojo yg ada di sumbar, Riau dan Jambi yg telah ikut memberikan kontribusinya dengan mengirimkan para atlet terbaik di masing masing dojo imbuhnya.

Peserta kejuaraan mencapai 350 orang, terdiri dari 41 dojo yang ada di Sumatera Barat plus Riau dan Jambi ucap Brigadir Afrizal Syafri sebagai Ketua pelaksana kejurda tersebut. Karateka DAN I Lemkari tersebut menyampaikan rasa bahagia nya karena kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan ini tidak akan dapat di wujudkab tanpa kerja sama semua pihak.

Ferry Suardi selaku komisi teknik lemkari Sumatera Barat menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu kalender wajib bagi perguruan berlambang harimau, dimana pelaksanaannya terus di gilir ke masing-masing pengurus cabang daerah sehingga memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi dan pembinaan atlet di semua lini, dan diharapkan kegiatan seperti ini terus digalakkan, sehingga mampu menghasilkan bibit-bibit atlit untuk dipersiapkan pada event yang lebih tinggi nantinya ,ujar panglima lemkari tersebut.

Sampai hari kedua Jumat 15 Mei 2015, pelaksanaan kejuaraan daerah karate antar dojo telah menyelesaikan sepuluh kelas untuk sementara didominasi oleh Kabupaten. Pesisir Selatan dengan perolehan 4 – 2 – 1, membayangi Dojo BKC kota Pariaman 3 – 1 – 2.

Sekretaris umum Lemkari Sumbar Daryulisman menyampaikan bahwa Peningkatan kegiatan kejuaraan antar perguruan berlambang harimau (Lemkari) di Sumatera Barat harus terus digalakkan karena ini tidak hanya menyangkut prestasi tapi juga berperan sebagai penguatan organisasi kita di daerah daerah, sehingga memberikan dampak bahwa olahraga karate khususnya lemkari betul betul diminati oleh masyarakat luas. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas