Lestarikan Tradisi Minang, Kelurahan UKS Buka Bersama “Makan Barapak”

 

Padang-today.com – Kelurahan Ulak Karang Selatan mengadakan buka bersama Forum RT/RW, Kader PKK, Kader Posyandu serta Anak Yatim di Kantor Lurah setempat. Uniknya, pada buka puasa bersama tersebut diadakan “makan barapak” memakai daun pisang.

Lurah Ulak Karang Selatan, Irnovriadi, mengatakan, buka puasa bersama seluruh unsur kelurahan sudah menjadi kegiatan rutin. Termasuk memberikan santunan kepada anak yatim.

“Bedanya pada tahun ini, kita melakukan “makan barapak” untuk melestarikan budaya minangkabau”, ujar Irnovriadi.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kelurahan Ulak Karang Selatan, Sareng Suprapto, mengatakan, terselenggaranya acara buka puasa bersama dan penyerahan bantuan bagi anak yatim dengan sukses berkat kerjasama dan dukungan seluruh Ketua RT/ RW se-Kelurahan Ulak Karang Selatan. Dan juga berkat bantuan donatur Al Ananda Tour & Travel.

Di kesempatan yang sama, Camat Padang Utara yang diwakili Kasi Kesos Dedi fitri, mengatakan, “Makan Barapak” merupakan tradisi lama yang harus dilestarikan.

“Begitu juga dengan kebersamaan dan kekompakan RT/ RW dan seluruh unsur di kelurahan harus tetap terjalin demi kesuksesan pembangunan Kota Padang kedepan”, imbuh Dedi.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas