Libido FC Juarai Rafhely Specs Cup V

Wakil Ketua AFD Sumbar, Syafrianto Rusli menyerahkan Piala kepada kapten tim Libido FC Andriansyah.

Wakil Ketua AFD Sumbar, Syafrianto Rusli menyerahkan Piala kepada kapten tim Libido FC Andriansyah.

PADANG, PADANGTODAY. COM-Libido FC Bandung akhirnya sukses menjadi yang terbaik dalam Rafhely Specs Cup V 2015. Kepastian tim ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, Minggu (10/5) berhasil mengatasi perlawanan, Pingdus Surabaya 5-3 (3-3).

Dengan keberhasilan ini, Libido berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp45 juta. Sedangkan Pingdus berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Selain membawa pulang uang pembinaan, pemain Pingdus, Ardiansyah juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam Rafhely Specs Cup V ini. Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih pemain NTB, Imran dengan sukses melesatkan 19 gol.

Laga antara Libido vs Pingdus berlangsung sangat menarik. Pingdus unggul lebih dulu berkat gol Andriansyah menit ke-16. Namun,  dua menit berselang, Libido mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi, Andriansyah.

Dalam kedudukan 1-1, pertandingan semakin menarik. Pingdus yang tampil lebih percaya diri kembali unggul, satu menit jelang turun minum lewat aksi Gery Yosep.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Libido yang tertinggal mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan tercipta beberapa peluang. Puncaknya, pada menit ke-26 mereka mampu menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol Andri.

Termotivasi dengan gol itu, para pemain Libido makin meningkatkan gempuranya. Pada menit ke-37, Libido mampu membalikkan keadaan dengan berhasil melesatkan gol lewat aksi Andri.

Beruntung jelang waktu normal berakhir, Pingdus berhasil menyamakan kedudukan 3-3 lewat tendangan penalti. Penalti di dapat, setelah pemain Libido, Andriansyah menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Keputusan wasit ini sempat diprotes para pemain Libido, soalnya bola liar yang menyentuh tangan pemain nasional ini, terjadi di luar areal penalti. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

Imran yang dipercaya sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya. 12 detik usai tendangan penalti ini, wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan 2 X 20′

Karena pertandingan berakhir 3-3, maka laga dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 X 10. Dalam waktu tambahan ini, Libido sukses melesatkan dua gol masing-masing lewat aksi Adriana dan Bayu Saptaji. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*