Liga FKKSP Ditabuh, Jadi Agenda Tahunan PSSI Padang

Direktur Keuangan PT Semen Padang menyerahkan Piala Bergilir Liga FKKSP kepada Ketua Panitia.

Direktur Keuangan PT Semen Padang menyerahkan Piala Bergilir Liga FKKSP kepada Ketua Panitia.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY. COM-Ratusan pemain usia muda dari 26 sekolah sepakbola (SSB) di Kota Padang, mulai Minggu (15/3) bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Liga KU-13 dan KU-15 FKKSP Group 2015.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono yang membuka Liga FKKSP di Lapangan Iman Bonjol, Minggu (15/3) mengatakan, PT Semen Padang terus mendukung pembinaan olahraga termasuk sepakbola. Liga FKKSP ini adalah ajang bagi para pemain muda untuk menunjukan kemampuan dan mempraktekkan ilmu yang didapat saat latihan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Kami meminta semua pemain untuk menjaga sportivitas dan tunjukkan kemampuan,”pintanya.

Iven yang merupakan ajang kompetisi antar Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kota Padang kategori U-13 dan U-15, selain dipentaskan di lapangan Imam Bonjol, kompetisi hasil kerjasama antara Askot PSSI Padang dan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) itu juga digeber  dilapangan, Cubadak, Indarung.

Sementara Maskot PSSI Padang Asril mengapresiasi kepedulian FKKSP terhadap pembinaan pemain muda melalui kompetisi berhadiah total Rp20 juta itu.

“Kita berharap kejuaraan ini digelar setiap tahun. Bagaimana pun juga kompetisi merupakan hal yang penting bagi pembinaan sepakbola,” ujarnya.

Dekan FIK UNP ini mengatakan, kompetisi U-13 dan U-15 merupakan program Askot PSSI Padang.

“PSSI Padang sangat berterimakasih dengan FKKSP karena telah menggelar kejuaraan ini. Sama seperti Wako, kita inginkan kejuaraan itu menjadi kalender tetap,” katanya.

Sementara itu ketua FKKSP, Indrieffouny Indra menyebut kejuaraan bertujuan  memberikan kesempatan bagi pemain usia muda diseluruh SSB di Kota Padang untuk unjuk gigi. Bagi pemain diharapkan  bisa berkompetisi sementara pelatih diharapkan kejuaraan bisa menjadi ajang evaluasi latihan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*