Liga Futsal Indonesia Ngak Jelas, Juara Bertahan Electric Cosmo PLN Diistirahatkan

Sang Juara Electric Cosmo PLN.

Sang Juara Electric Cosmo PLN.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Kabar yang sangat cukup mengejutkan datang dari tim juara bertahan Liga Futsal Indonesia, Electric Cosmo PLN. Skuat Electric pada akhir September lalu resmi dibubarkan.

Sebabnya, kompetisi futsal profesional yang menjadi tujuan pembentukan tim di 2014 ini tak kunjung jelas. Electric sendiri di awal Oktober ini sudah resmi menghentikan aktifitas latihan rutinnya.

Meski begitu, ketua umum Electric PLN, Yerico Umbas, tak mau menyebut PLN bubar. “Bukan bubar, hanya diistirahatkan saja karena liga futsalnya belum jelas,” kata Yerico.

Menurut Yerico penghentian aktifitas Electric PLN ini juga melihat faktor pembiayaan. “Kami sudah keluarkan biaya besar dan persiapan tim dari April namun belum juga mendapat kepastian secara tertulis kapan liga akan digelar,” ucapnya.

Selain itu, pemain juga hanya diikat kontrak hingga September dengan klausul perpanjangan hingga Desember. “Dalam klausul kontrak juga disebut jika liga belum juga dimulai kontrak tak akan diperpanjang pada September,” jelas Yerico.

Saat ini para pemain sudah terlepas dari ikatan kontrak dan bebas untuk bermain di tim manapun. Hal ini membuat Yerico pasrah jika salah satu pemainnya ada yang digaet tim lain. Namun jika Liga sudah jelas, Electric PLN siap kembali regroup untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada 2013 lalu.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*