Liga Futsal Nusantara Minim Pserta

PADANG, PADANG-TODAY.com- KOMPETISI Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Barat minim peserta. Seperti disampaikan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Yosrizal, sampai batas akhir pendaftaran admnistrasi keanggotaan dan kelengkapan data pemain, 15 September lalu, baru delapan klub yang sesuai jadwal.

Sementara sisanya dari 18 klub yang menyatakan ikut serta belum memenuhi syarat yang ditetapkan AFP. “Sebenarnya kami sudah memberikan banyak kelonggaran kepada kawan-kawan pengurus dan manajer klub untuk melengkapi persyaratan. Tetapi sampai batas akhir yang disepakati dalam pertemuan dengan pengurus klub, 15 September, hanya sebagian kecil yang mematuhinya,” sebut Yosrizal.

Namun demikian, AFP masih memberi kelonggaran kepada klub-klub yang sudah menyatakan ikut kompetisi LFN Sumbar tahun ini, diberi kesempatan terakhir sampai batas jadwal skrining, 26 September mendatang. Jika sampai batas tersebut tak ada kemauan dan kerjasamanya untuk menuntaskan kewajiban masing-masing klub, maka LFN Sumbar tetap digelar meski dengan delapan atau 10 klub saja.

Sekum AFP Sumbar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada klub-klub yang lebih awal menuntaskan semua persyaratannya, termasuk Mentawai Futsal, yang hanya dalam tempo tiga hari sudah menuntaskan semua kewajibannya. Padahal sebelumnya komunikasi dengan Mentawai belum berjalan efektif dan baru sepekan jelang pertemuan dengan para manajer klub 5 September lalu.

Klub-klub yang sudah pasti ikut adalah anggota AFP/AFI lama seperti Adrenaline, Tata Futsal, Rafhely, Futsal 50 Kota, Satelite. Sedang VVC Solok menyatakan belum siap ikut kompetisi tahun ini. Sedang anggota baru yang sudah menyelesaikan kewajiabnnya adalah PSR Statika Padang, Bali Cronous, Jordus Tanah Datar.

Memang ada beberapa klub yang sudah menghubungi AFP untuk meminta kelonggaran waktu pendaftaran. Tetapi kelengkapan data pemainnya juga belum dikirimkan. “Klub-klub inilah yang masih kita beri kesempatan untuk menuntaskannya sampai batas jadwal skrining, 26 September 2015 dilapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Kalau tidak tuntas juga, ya, apa boleh buat. Kami akan menggelar sesuai jadwal dan jumlah yang sudah melengkapi persyaratan,” keluh Yosrizal.

Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar, juga sangat menyayangkan klub-klub yang terkesan kurang serius. Bahkan ia meminta lebih baik nyatakan mundur, seperti VVC dan Futsal Kota Solok, dari pada mengulur-ngulur waktu dan mengganggu kelancaran penyelenggaraan,” sesal Yasman.(*/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas